Rossa Ajari Anak Puasa Tanpa Imbalan

| Komentar
Senin, 30 Juni 2014 04:30 WIB

Istimewa

Jakarta, HanTer – Menjalani ibadah Ramadhan sebagai single parent dirasakan penyanyi Rossa begitu nikmat. Maklum, ini merupakan kali pertama dirinya mengajak sang buah hati, Rizky Langit Ramadan, yang tahun ini akan menginjak usia 8 tahun untu berpuasa tanpa diiming-imingi dengan apapun.

“Insya Allah saya berharap dia (Rizky) bisa belajar puasa sampai penuh. Sejauh ini tidak ada reward. Saya kasih tahu bahwa puasa itu adalah kewajiban kita,” kata Rossa di Balai Kartini, Jakarta Selatan, kemarin.

Pelantun tembang Ayat-ayat Cinta ini berusaha untuk tak seperti orangtua lain yang biasa menggunakan iming-iming agar anak-anak yang masih kecil berpuasa. Rossa mengaku tak ingin Rizky puasa karena hadiah. “Kita coba mulai dari sedini mungkin, kan kalau sudah besar tidak perlu di manja lagi dengan sesuatu,” terangnya.

Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani itu percaya, anaknya itu mampu menjalankan puasa dengan baik. Keyakinannya itu muncul setelah melihat anaknya antusias setiap menghadapi bulan Ramadhan. “Saya yakin banget,” tambahnya.

Sayang, untuk puasa tahun ini mantan istri Yoyok Padi itu sedang terpisah dengan anak semata wayangnya. Sebab, Rizky tengah berada di Sumedang, kampung halaman Rossa, bersama saudaranya, sedangkan Rossa di Jakarta. “Jelas kangen banget, soalnya kalau tidak ada Rizky semua jadi sepi. Kangen sama lucunya,” ungkap Rossa.




(Romi)