Marak Aksi Segel Karaoke, Rossa: Sebagai Pengusaha Saya Khawatir

| Komentar
Selasa, 02 September 2014 06:08 WIB

Dokumen

Jakarta, HanTer - Di tengah maraknya bisnis tempat karaoke bermasalah yang berbuntut pada penyegelan tempat karaoke milik penyanyi Indonesia, Syahrini, bernama Princess di Tangerang, ternyata membuat ketakutan banyak pihak. Seperti yang dirasakan penyanyi Rossa yang memiliki tempat karaoke Diva yang tersebar di sejumlah tempat di Jakarta.

“Sejauh ini kalau ada masalah sebaiknya di selesaikan,” kata Rossa usai tampil di HUT TVRI ke 52 kawasan Senayan Jakarta, kemarin.

Diakui janda anak satu ini, setiap usaha pasti akan menemukan masalah. Setiap masalah, dikatakan Rossa, ada yang rumit dan mudah. Terantung bagaimana si pengusaha itu menyikapi masalah yang dihahadapinya.

“Saya rasa semua bisnis begitu, tapi harus dihadapi. Kalau saya pribadi, bisnis tetap harus diteruskan,” terangnya.

Untuk mengantisipasi itu, Rossa punya cara. Ia merasa memiliki usaha karaoke kerap terbentur dengan masalah hak cipta dan lainnya. Untuk itu, Rossa mempercayakan urusan bisnisnya kepada Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Karaoke Indonesia (Aperki).

"Sudah ada Aperki, saya rasa tuntutannya ke Aperki. Melalui Aperki bisa di akomodir dan diselesaikan,” tuturnya.  

Kendati demikian, Rossa tetap khawatir, karena selain sebagai pebisnis, dia juga musisi yang lagunya banyak masuk di playlist tempat karaoke. Ia hanya berpikiran positif terhadap permasalahan yang bakal dihadapinya.
"Rasa khawatir pasti ada. Kan saya musisi juga, tapi di sisi lain saya pengusaha karaoke juga. Pokoknya saya ingin win - win solution untuk masalah seperti ini,” harap Rossa.




(Romi)