Dian Sastrowardoyo, Dilarang Tertawa

| Komentar
Selasa, 21 Oktober 2014 03:20 WIB

Doc.Harian Terbit

Jakarta, HanTer - Tak tahan berlama-lama di rumah, ternyata membuat Dian Sastrowardoyo segera ambil sikap untuk comeback ke dunia peran. Dian dipastikan bakal membintangi film 7/14 besutan Fajar Nugros bergenre komedi. Artis cantik yang melejit namanya lewat film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu bakal beradu akting dengan Kemal Palevi dan Indra Birowo.

“Ini menjadi film genre komedi pertama saya, mudah-mudahan tak menemukan kendala,” kata Dian di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, kemarin.

Diakui ibu dua anak ini, selama proses syuting, ia mencoba mengikuti arahan sang sutradara. Maklum saja, istri Indra Gunasutowo itu baru kali pertama akting komedi maksimal. Makanya, ia masih butuh adaptasi supaya menyatu dengan pemain lain. “Cukup unik di sini karena selama syuting, saya harus bisa menahan ketawa. Kita tidak boleh ketawa seenaknya. Jadi, saya ikut arus terus sampai syuting benar-benar selesai,” tuturnya.

Bintang film yang telah merampungkan studi S2 ini mengaku mengalami suasana yang kocak berakting di film itu. Bahkan, saat dirinya harus beradegan berantem, mantan Gadis Sampul itu malah tertawa. Tidak heran, jika ia harus mengulang beberapa kali take sehingga waktu syuting semakin panjang. “Saya sampai merasa kagok di awal-awalnya. Tujuh belas kali baca naskah, sambil membayangkan adegannya di otak saya. Sebenarnya deg-degan juga tapi ini harus saya lalui,” kenangnya.

Di film tersebut, Dian memerankan sosok Tania, seorang ibu rumah tangga. Ia tidak menemukan kendala, mengingat sehari-hari Dian berprofesi sebagai ibu rumahtangga yang selalu melayani suami dan dua anaknya.




(Romi)