Ada Kisah Misterius Dibalik Keinginan Ruben Onsu Ganti Nama Istrinya

| Komentar
Rabu, 19 November 2014 04:10 WIB

google

Jakarta, HanTer - Ada kisah misterius dibalik keinginan Ruben Onsu mengganti nama istrinya. Kisah itu bermula suami dari Wanda Tan bertemu lelaki tua tak dikenal yang secara mengejutkan mengetahui seluruh duka yang tengah dideritanya, padahal lelaki brengosan yang sedikit kemayu tersebut tidak pernah mengumbar kisah rumah tangganya ke publik.

Kisah yang terbilang misterius tersebut berawal saat Ruben Onsu tugas luar kota selama tiga hari.

"Iya acara travel gitu. Harus ke daerah terpencil. Tapi tetap saja kerjanya nggak konsen. Secara ninggalin istri yang lagi sakit kan. Bawaannya merenung terus, melamun," ungkap Ruben, di Panti Asuhan Dorkas, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2014).

Saat tengah melamun itulah, Ruben bertemu dengan seorang sosok bapak yang tidak dikenalnya.

"Pas saya ngelamun, eh ditepok sama bapak-bapak. Nggak kenal itu siapa. Tapi dia bisa nebak kalau saya lagi mikirin kesehatan Wenda. Padahal saya waktu itu nggak cerita kepada siapa-siapa," tutur Ruben.

Walau bapak tersebut ramah, bisa menebak seluruh derita yang tengah dipikirkannya tetapi karena bapak tersebut muncul secara tiba-tiba dan menghilang pun juga demikian adanya. Ruben menjadi takut dibuatnya.

"Nggak nakutin kok, nggak misterius. Bapak-bapaknya ramah. Tapi ya begitu saya noleh lagi, bapak itu udah nggak ada," lanjut Ruben.

Kepada Ruben bapak tersebut memberi masukkan agar ia mengganti nama istri yang tengah hamil dan sakit-sakitan itu. Kalau tidak ingin mengalami nasib malang. Terlebih aktivitas ganti nama dalam budaya china termasuk hal yang biasa.

"Kalau masih pakai nama yang sama, nanti anak sama ibunya harus dipisah. Supaya nggak sakit-sakitan. Makanya saya terpikirlah buat ganti nama, walaupun saya belum tau nama apa yang bakal digunakan," tuturnya.




(Ris)