Anak Siap Mendonorkan Ginjal, Abdee Slank Terenyuh

| Komentar
Minggu, 23 Agustus 2015 07:10 WIB

Abdee Slank

Jakarta, HanTer - Abdee, personil Slank mengaku terenyuh saat mengetahui anaknya siap mengorbankan sebagian organ tubuhnya untuk bapaknya yang saat berobat agar bisa terbebas dari penyakit ginjal.

“Anakku namanya Alanis umurnya 17 tahun, Saya enggak tahu anak saya perhatian, saya kaget, ternyata dia mikirin bapaknya untuk donor ginjalnya,” ujar pemilik nama lengkap Abdi Negara Nurdin, Jakarta, kemarin.

Atas perhatian dari anaknya, atas penyakit yang saat  ini tengah diderita bapaknya, Abdee mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga. Walau demikian Abdee menilai anaknya masih terlalu muda untuk mendonorkan organ tubuhnya.

“Dia pelajari sebenarnya dia bisa jadi donor tapi menurut saya dia terlalu kecil, sayang, saya enggak tega, sekarang dia sudah 18 tahun,” lanjutnya.

Akibat penyakitnya tersebut, Abdee rela vakum dari kegiatannya ngeband bareng Slank yang membesarkan namanya.

Abdee menderita penyakit ginjal sejak 4,5 tahun lalu. Saat itu dokter yang merawatnya sempat menyarankan agar ia operasi transplantasi ginjal. Abdee menolaknya. Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, itu memilih diet ketat dan mempelajari penyakitnya sebelum mengikuti saran dokter.
 




(Ris)