Puteri Indonesia: Komentar Negatif Jadi Tantangan Pemenang Selanjutnya

| Komentar
Jumat, 19 Februari 2016 23:25 WIB

Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri

Jakarta, HanTer - Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri mengatakan komentar negatif dari masyarakat, khususnya di media sosial menjadi tantangan mental yang harus dihadapi oleh pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2016.
 
"Masyarakat Indonesia umumnya menuntut saya untuk sempurna, banyak kontroversi juga ketika saya ikut Miss Universe. Ini yang menjadi tantangan Puteri Indonesia berikutnya," kata Anindya usai konferensi pers Kedatangan Miss International di Jakarta, Jumat (19/2) malam.
 
Pemenang kontes Puteri Indonesia 2015 perwakilan Jawa Tengah tersebut mengatakan komentar negatif dari masyarakat Indonesia sempat membuatnya merasa terpuruk ketika menjalani proses kontes kecantikan tingkat dunia Miss Universe 2015.
 
Dalam ajang tersebut, perempuan yang akrab disapa Anin itu mengenakan bikini bernuansa warna ungu ketika dirinya menjajakan di urutan 15 besar.
 
Namun, ia berpesan agar Puteri Indonesia selanjutnya mengabaikan komentar negatif dan tetap fokus pada target utama, yakni mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.
 
Ia pun mengungkapkan banyaknya manfaat yang didapat dengan menjadi Puteri Indonesia, yakni menjelajah wilayah Indonesia, bertemu banyak orang, terutama saat dirinya melenggang ke ajang Miss Universe.
 
"Networking itu penting sekali karena selalu ketemu orang baru, terutama waktu ajang Miss Universe. Beruntung bisa mempunyai saudara perempuan di seluruh dunia. Itu adalah hal berharga yang pernah saya dapat," kata gadis berusia 24 tahun tersebut.
 
Anin mengatakan menjadi Puteri Indonesia tidak hanya sekadar memiliki kecantikan, melainkan wawasan yang harus dikuasai karena bertemu dengan banyak orang di seluruh Indonesia maupun luar negeri.
 
Anin bersama Miss International 2015 Edymar Martinez Blanco akan menghadiri Malam Final Puteri Indonesia 2016 dengan 39 finalis dari seluruh provinsi.
 
Acara yang digelar di Jakarta Conventional Center (JCC) Senayan ini dimulai dan disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional pukul 20.00 WIB.
 




(ruli)