Mood, Peserta "The Voice Perancis" yang Nyanyikan Lagu Anggun C Sasmi

| Komentar
Rabu, 13 April 2016 21:35 WIB

Salah satu peserta The Voice Perancis bernama Mood/ istimewa

Jakarta, HanTer - Cewek cantik bernama Mood, salah seorang peserta Perancis pada program TV The Voice di Perancis memutuskan untuk membawakan sebuah lagu berbahasa Indonesia berjudul Selamanya, yang ditulis dan dibawakan oleh Anggun C Sasmi dalam album internasional bertajuk Snow on The Sahara. 
 
Ini merupakan kali pertama dalam sejarah pertelevisian Eropa, sebuah lagu berbahasa Indonesia ditampilkan pada sebuah program TV prime time. TF1, saluran televisi Perancis nomor satu baru saja meluncurkan teaser promo dari penampilan yang tak terduga ini.
 
Momen yang membanggakan ini merupakan buah hasil dari popularitas Anggun yang luar biasa di banyak negara di seluruh benua Eropa, yang mendorong masyarakat dan media lebih tertarik untuk mengenal kebudayaan Indonesia. Hingga saat ini, Anggun tetap menjadi artis Indonesia terlaris dunia. 
 
Ia merupakan satu-satunya artis Indonesia yang berhasil menjual lebih dari 2 juta album diluar Indonesia, dan berhasil bertengger di Top 20 pada Billboard charts di Amerika Serikat. 
 
Di Perancis, Anggun telah menerima 2 penghargaan Platinum dan singel berbahasa Perancis terbarunya telah mencapai top 5 di AC Radio Airplay Charts. “Saya merasa sangat tersentuh dan terhormat dapat menyaksikan seorang peserta dari dunia barat memilih untuk bersaing di The Voice dengan pilihan lagu saya, dengan membawakan lagu dalam bahasa Indonesia,” kata Anggun seperti rilis yang diterima Harian Terbit, Rabu (13/4/2016).




(Romi)