Kental Banget Budaya "Minang" di INACRAFT 2016

| Komentar
Jumat, 22 April 2016 21:45 WIB

Inacraft Award 2016 kembali digelar/ ist

Jakarta, HanTer - Kali ini pameran kerajinan tangan dan usaha kreatif The 18th Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2016 mengusung tema Minangkabau.

Tidak heran jika suasana adat Sumatera Barat khas Minangkabau pun sangat terasa dari pintu masuk JCC Senayan, hingga didalam arena pameran.  Suasana sangat kental dengan dekorasi di seluruh area pameran mulai pintu masuk utama panggung hingga banner di langit-langit gedung yang dihiasi miniatur rumah gadang. “Tahun ini INACRAFT Award kembali diselenggarakan dengan maksud memberikan apresiasi kepada produk unggulan khas Indonesia, dengan adanya INACRAFT Award, dapat memacu dan mengasah kreativitas perajin untuk selalu melakukan inovasi terhadap produknya,” kata Ketua Juri Inacraft 2016 dari Asephi, Muchsin Ridjan di Jakarta Convention Centre (JCC) kawasan Senayan, Jumat (22/4/2016).

Ditambahkan Muchsin Ridjan, barang-barang kerajinan yang dipamerkan di Incaraft tahun ini, antara lain, berbagai produk kerajinan dari tekstil seperti batik, tenunan, bordir, songket, ikat dan beragam assesoris, kerajinan kayu seperti patung, furniture berukir, bingkai lukisan dan mainan edukasi untuk anak-anak. “Ada juga barang-barang perhiasan dari emas, perak dan batu permata, barang kerajinan keramik, pottery dan gerabah. Selain itu ada juga home decoration dan ribuan jenis barang kerajinan lainnya,” tambahnya. 




(Romi)