Tak "Becus" Nyanyi Keroncong, Rossa Merasa Tertantang

| Komentar
Sabtu, 23 April 2016 09:38 WIB

Rossa ketika di atas panggung/ kpl.com

Jakarta, HanTer – Selama berkarir untuk pertama kalinya penyanyi Rossa melantunkan lagu keroncong. Diakuinya, ternyata cukup sulit dan kerap menemukan kendala. Namun, ia tak bosan untuk belajar. Apalagi, sejauh ini Rossa mengaku , pengalamannya menyanyikan lagu keroncong sangat menyenangkan dan membuatnya bersemangat menghadapi tantangan. 
 
"Bagi saya nyanyi keroncong menjadi sebuah pekerjaan rumah banget latihannya. Apalagi latihannya enggak lama, pendek banget. Ini pertama kali aku bawain lagu keroncong, sesuatu banget deh," kata Rossa di Ciputra Artpreuner Theatre kawasan Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2016) malam.
 
Memang keberadaan Rossa nyanyi lagu keroncong karena tampil saat mengisi acara 40 Tahun Berkarya Sundari Soekotjo. Janda satu anak ini  membawakan lagu keroncong berjudul Setangkai Bunga Mawar. Anehnya, ia harus cerdas dalam menghapal lirik dan menyanyikannya dengan aliran lagu pop.  "Jujur ini buat aku suatu pembelajaran lagi, nyanyi keroncong untuk pertama kalinya. Cengkoknya itu, yang butuh perjuangan," terangnya.
 
Pesinetron Perisai Kasih ini mengaku sempat gugup sebelum tampil. Namun, semua itu bisa ditanggulangi dengan rasa percaya diri. Alhasil, ia hanya hanya butuh waktu dua hari untuk belajar menyanyikan lagu keroncong dengan sempurna. 
 




(Romi)