Kasihan, Yon Koeswoyo Sakit Infeksi Paru-Paru

| Komentar
Sabtu, 11 Juni 2016 09:09 WIB

Yon Koeswoyo/ ist

Jakarta, HanTer – Dulu enerjik kini sakit-sakitan. Itulah gambaran tentang vokalis band legendaris, Koes Plus, Yon Koeswoyo yang harus dilarikan ke rumah sakit Eka Hospital, Tangerang, Banten sejak tanggal 23 Mei 2016. Yon menderita infeksi paru-paru dan penyakit jantung di sebelah kiri.
 
Rupanya, diam-diam dirinya  sudah lama menderita penyakit tersebut. Namun, dirinya tak mau memeriksakan penyakitnya ke dokter. Hal itu diungkapkan oleh Bonita, istri Yon saat dihubungi wartawan, Jumat (10/6/2016). "Dia infeksi paru-paru, terus sakit jantung di sebelah kiri dan ada penyakit lain juga seperti diabetes yang sudah parah. Komplikasi jadinya," kata Bonita.
 
Sejauh ini, kondisi pelantun Kolam Susu ini sudah membaik dan diperkirakan akan pulang dari rumah sakit besok. Dia sudah sekitar tiga minggu terbaring di rumah sakit. "Dia makannya masih belum, karena makanan di rumah sakit enggak enak katanya. Dia pengen masakan rumah ya jadi kita masakin," jelasnya. 
 
Sedangkan, dari pihak rumah sakit  menganjurkan Yon untuk mengatur dan menjaga pola makan pria berusia 75 tahun itu. "Dia kan kalau nyanyi agak over ya, jadi enggak bakal mau berhenti. Makannya juga suka ngawur," terang Bonita.
 
Seperti diketahui, Yon beserta Koes Plus terakhir manggung saat konser NOAH pada 19 Mei lalu di salah satu program televisi Tanah Air. Kemudian, dilanjutkan pada 
 21 Mei tampil di Surabaya, sebelum jatuh sakit.




(Romi)