Serunya Diskusi Musik Religi Bareng Renny Djadjoesman

| Komentar
Senin, 13 Juni 2016 22:32 WIB

Renny Djajoesman/ dudut XPose Indonesia

Jakarta, HanTer – Bulan Ramadhan 1437 H dijadikan sejumlah artis sebagai ajang reuni. Selain itu, ada pula yang melakukan diskusi musik religu sambil menunggu bedug maghrib. Renny Djadjoesman melakukan itu bersama rekan musisi lain di kawasan Masid Raya Pondok Indah Jakarta Selatan.
 
Mantan rocker yang dulu dikenal urakan, kini seolah tak tampak lagi. Lantaran, dirinya sudah memutuskan untuk berhijab layaknya wanita muslimah lain. Oleh karenanya, perubahan itu dibarengi dengan peluncuran album album religi pertamanya berjudul Sujud, sebagai bukti dirinya tak main-manin dalam berhijrah. “Alhamdulillah semuanya telah berubah, saya mulai nyaman dengan perubahan ini,” kata Renny Djadjoesman, Senin (13/6/2016).
 
Diakuinya, pada 2014, ia mantap memutuskan berhijab. Bermula ketika saat sedang introspeksi diri, dia tak sadar duduk di sebuah sajadah. Makanya, Renny bertekad melupakan kehidupan masa lalunya dengan menatap masa depan.  "Seingat saya kejadiannya waktu itu pas bulan puasa. Maka, sejak saat itu dari lubuk hati yang paling dalam  aku memutuskan untuk berubah atau “hijrah” untuk ke arah yang lebih baik dan menjadi lebih dekat dengan Allah," kenangnya.
 
 Setelah mantap berhijab, lantas Renny melakukan ibadah umrah di bulan Februari. Dari perjalanan spiritualnya itu sampai tiba kembali ke Indonesia, Renny terpikir menggarap album religi. “Setelah berbicara dengan produser saya, dia mengusulkan saya sebaiknya featuring sama Kaka, vokalis Slank. Saya bersyukur Kaka bersedia tanpa nanyain bayarannya,” kenangnya. 
 
Selain bersama Kaka, dalam album Sujud itu, Renny menggandeng sejumlah musisi beken seperti Fariz RM, Ivanka (Slank), Lies Hadi, Nita Srtsten, Estu Pradana, Edi Kemput, dan sejumlah musisi yang tergabung dalam Indonesia Kita (I.ki).




(Romi)