Film 3 Srikandi Bikin Reza Rahadian Ikut Olimpiade

| Komentar
Selasa, 14 Juni 2016 23:59 WIB

Reza Rahadian/ dok

Jakarta, HanTer – Pecinta olahraga panahan sebentar lagi bakal dimanjakan dengan film bertajuk "3 Srikandi" produksi Mutivision Plus Pictures. Posternya pun sudah diluncurkan yang menggambarkan empat tokoh utamanya, dengan mengedepankan sosok Reza Rahardian sebagai pelatih kepala tim panahan beregu putri Indonesia, Donald Pandiangan itu, bersiap menjadi bagian dari magnid penonton untuk menyaksikan film itu. 

Selain juga memperlihatkan tiga tokoh protagonis lainnya yang berdiri sejajar. Yaitu Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro. Mereka bertiga berlakon sebagai tiga serangkai atlet panahan putri Indonesia Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusumawardhany. 

Yang tercatat dalam tinta emas sejarah keolahragaan Indonesia, sebagai tiga serangkai peraih medali pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Soul, Korea Selatan, pada tahun 1988 lalu.  

Dalam poster film yang diproduseri Raam Punjabi disutradarai Iman Brotoseno, dan berangkat dari skenario pintar Swastika Nohara itu, diharapkan membuat awarenes publik pada film yang akan beredar mulai 4 Agustus 2016 .  Film ini juga dirilis berbarengan dengan momentum gelaran Olimpiade Rio de Janerio 2016,  yang bergulir 5-21 Agustus mendatang. 

Menurut aktor yang beberapa kali meraih Piala Citra itu, film 3 Srikandi memuat pesan yang sangat baik pagi penontonnya. Bukan semata tentang arti daya juang dan keteguhan. Tapi juga pengorbanan yang tidak ringan, serta bagaimana mensiasati semua persoalan dalam kehidupan dengan sepatutnya.

Kisah tentang 3 Srikandi benarbenar ada di alam nyata. Yaitu kisah tentang tiga perempuan tangguh, pioneer dari peraih medali dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di ajang Olimpiade.  "Melalui produksi ini baru saya tahu  'oh kita punya gemilang itu ternyata,” kata Reza Rahardian di kantor MVP, Jakarta, Selasa (14/6/2016). 

Mendapat medali untuk kali pertama setelah 30 tahun lebih ikut serta di Olimpiade. Ke 3 Srikandi itu di mata Reza Rahardian tetap  menerbitkan kebanggaan, karena telah mempersembahkan yang terbaik untuk negara tercinta Indonesia. "Sebangga saya ketika mengetahui kali pertama dilibatkan dalam film ini," tambahnya. 




(Romi)