Film "Koala Kumal", Sulap Kesedihan Jadi Komedi Menggelitik

| Komentar
Kamis, 23 Juni 2016 14:41 WIB

Koala Kumal/ ist

Jakarta, HanTer – Rumah produksi Starvision tak pernah berhanti dalam membuat film-film seru dan menggelitik. Buktinya saat libur Lebaran tahun ini, production house yang diproduseri Chand Parwez Servia ini merilis layar lebar bertajuk ‘Koala Kumal’ yang merupakan film komedi yang merupakan hasil adaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Raditya Dika.
 
Film ini bercerita mengenai Dika (Raditya Dika) yang sibuk mempersiapkan pernikahannya dengan Andrea (Acha Septriasa) menjadi pembuka film. Film berupaya mengundang tawa penonton sejak menit-menit pertama, seperti adegan seorang pria yang menangis dengan ekspresi aneh karena putus cinta. Atau adegan undangan pernikahan yang rusak sehingga wajah Dika yang ada pada undangan tersebut menjadi tidak karuan.
 
Di tengah kesibukan mempersiapkan pernikahan, tiba-tiba Andrea mengundang Dika dan menyampaikan kabar yang mengejutkan. Ternyata Andrea tidak bisa melanjutkan hubungannya dengan Dika. Andrea memilih pria lain yaitu James (Nino Fernandez).
 
Kejadian itu sangat berpengaruh pada kehidupan Dika yang seorang penulis. Dia kesulitan menyelesaikan bukunya. Dika terus mencoba untuk menulis tetapi buntu. Ketika membuka laptop, dia hanya bisa terdiam sambil menatap halaman microsoft word yang masih putih bersih.
 
Suatu hari, secara kebetulan Dika berjumpa dengan Trisna (Sheryl Sheinafia). Dia seorang mahasiswa cantik yang aktif mengelola sebuah book club. Trisna meminta Dika datang untuk meramaikan acara di book club. Trisna sudah berjanji kepada teman-temannya akan mengajak seorang penulis. Dengan terpaksa, Dika pun bersedia dan ikut terlibat dalam sebuah kegiatan bedah buku.
 
Sepulang dari acara tersebut, Dika dan Trisna makan di satu cafe dan merupakan tempat favorit Dika dan Andrea saat masih pacaran. Rupanya, Andrea dan James juga mendatangi kafe tersebut. Dika sempat mendekati Andrea dan James untuk sekedar menyapa.
 
Setelah malam itu, semakin hari, Dika dan Trisna semakin akrab. Bagaimana keseruankisah tersebut, tentu bisa disaksikan di bioskop tanah air mulai 5 Juli 2016. 
 
Selain Raditya Dika dan Acha Septriasa, film ini dibintangi Cut Mini, Dede Yusuf, Ernest Prakasa, Dwi Sasono, Adipati Dolken, Kevin Julio, Lydia Kandou, Muhadkly Acho, Karina Nadila, Anissa Aziza, Regina Rengganis, Yudha Keling, Henky Solaiman, Ardina Putri, Usama Harbatah, Kiki Harbatah dan Rahmet Ababil. 




(Romi)