Slank Kobarkan Semangat Lawan Narkoba

| Komentar
Minggu, 26 Juni 2016 08:48 WIB

Grup band Slank

 
 
Jakarta, HanTer - Slank yang merupakan grup band papan atas sekaligus legendaris Indonesia, mengajak para pecinta Slank, yang bernama Slankers, harus tetap berjuang melawan narkoba dan benar-benar berhenti mengkonsumsi zat adiktif tersebut.
 
"Masa lalu sudah lewat, kita harus tetap "fight" karena kalau sudah berhenti dari narkoba harus selamanya berhenti," kata Bimbim Slank di Jakarta, Minggu (26/6/2016).
 
Bimbim pada peringatan Hari Antinarkoba Internasional yang dirangkai dengan sahur bersama Slankers dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, mereka mantan penyalahguna narkoba bagaikan gelas yang tipis dan gampang pecah. "Kalau kita masih tetap dalam lingkungan yang lama, kita pasti relaps lagi," katanya.
 
Meski demikian, menurut Bimbim, masih banyak Slankers yang belum berani untuk keluar dari narkoba. "Tapi jangan menyerah, mereka bukan penjahat. Insya Allah kalau kita bersama-sama pasti berhasil," katanya saat memberikan pesan-pesan anti narkoba.
 
Hal senada disampaikan oleh rekannya Kaka Slank, bahwa narkoba adalah musuh bersama yang memang harus di "kickout" dari lingkungan dan negara Indonesia.
 
Sementara itu personel Slank lainnya, Ivan yang merupakan pemain bass mengatakan semua mantan pecandu, rehabilitasi adalah seumur hidup. "Saya bicara juga dalam masa rehabilitasi. Kalau ke depan kita punya kepedulian kepada saudara yang kecanduan boleh kita bantu tapi jangan "kepedean" jangan sendiri karena lingkungan itu sangat mempengaruhi. Nongkrong di kalangan pecandu dua bulan tiga bulan pasti ikut," ujar Ivan.
 
Menurut Ivan, sharing itu penting, karena itu yang menguatkan kita dalam rehab seumur hidup.




(Hermansyah)