Nonton Film "Untukmu Angeline", Penonton Bakal Terkuras Air Mata

| Komentar
Kamis, 21 Juli 2016 23:03 WIB

Film Untukmu Angeline/ ist

Jakarta, HanTer – Jika Anda berminat menonton film Untukmu  Angeline, sebaiknya dipersiapkan tisu atau sapu tangan untuk ngelap air mata yang tak sengaja jatuh ke pipi. Ya, itulah gambaran mengenai film yang diangkat dari kisah nyata ini.
 
Film yang ditulis oleh Lele Laila Nurazizah ini berkisah tentang Samidah, asal desa kecil di Banyuwangi yang hidup susah namun harus membayar biaya persalinan anak semata wayangnya di rumah sakit.  
Rupanya, takdir mempertemukan Samidah dengan pasangan suami istri, John si pria berkewarganegaraan asing dan Terry istrinya.
 
Keduanya bersedia menebus biaya administrasi serta merawat putri mereka. Namun, Samidah dan Santo baru bisa bertemu dengan putri mereka kala sang ananda genap berusia 18 tahun. Kemudian, John dan Terry menamai bayi itu Angeline. Perpisahan dengan Angeline membuat Samidah terpukul. Ia pun pergi menjadi TKW ke luar negeri demi menebus Angeline kembali.
 
Di lain sisi, John begitu mengasihi Angeline meski ia dan Terry telah memiliki seorang putra bernama Kevin. Perhatian dan kasih sayang yang Angeline dapatkan membuat Kevin marah dan tak menerima kehadiran saudari angkatnya itu.
 
Sampai suatu ketika, saat John tengah membacakan dongeng indah untuk Angeline, mendadak John tak sadarkan diri akibat serangan jantung mendadak. Seketika, John pun kehilangan nyawanya.
Semenjak kematian John, perlakuan kurang menyenangkan kerap kali diterima Angeline baik dari ibu angkat maupun Kevin. Penyiksaan demi penyiksaan mengisi hari-hari Angeline.
Sejak ditinggal mati John, Angeline kerap mendapat perlakuan tak lazim dari ibu angkatnya itu. Ibu angkat Angeline makin kejam perlakuannya setelah mengetahui warisan yang didapat lebih besar dari anak kandungnya sendiri (Kevin).
 
Film bergenre drama keluarga produksi Citra Visual Sinema ini berangkat dari fakta persidangan kasus Angeline yang meninggal tahun 2015, akibat penyiksaan yang kerap diterimanya dari sang ibu angkat, Margriet.
 
Selain Kinaryosih, filmyang mulai tayang 21 Juli 2016 ini dibintangi sejumlah artis terkenal, antara lain Rifnu Wikana, Dewi Hughes, Roweina Umboh, Paramitha Rusady, Kak Seto dan Naomi Ivo.
 




(Romi)