Demi Lovato Resmi Digugat Band Indie

| Komentar
Rabu, 24 Agustus 2016 09:09 WIB

Demi Lovato/ ist

Los Angeles, HanTer – Urusan hak cipta rupanya kerap dialami musisi luar negeri. Sekelas penyanyi papan atas Demi Lovato pun dianggap melakukan pencurian karya dari artis lain. Dilaporkan The Wrap,  pelantun Let It Go ini digugat grup musik indie, Sleigh Bells atas tuduhan pelanggaran hak cipta untuk lagunya, Stars.
 
Dalam gugatan tersebut, Sleigh Bells menuduh Demi Lovato sudah mengambil musik mereka yang dibuat pada tahun 2010 berjudulInfinity Guitars. Mereka mengklaim, kombinasi tepuk tangan dan suara bass drum dalam lagu Demi sama dengan yang ada pada mereka.
 
Adanya kemiripan di antara kedua lagu tersebut membuat Sleigh Bells akhirnya mengajukan gugatan ke pengadilan Califonia. Mereka menyebut bahwa insiden ini berlebihan jika disebut ketidaksengajaan dan menyentuh bagian yang pokok dalam karya mereka.
 
"Tergugat tidak mencari atau menerima izin dari penggugat untuk menyalin, mengambil, menyontoh atau menyisipkan porsi apa pun dariInfinity Guitars saat membuat Stars, malah, penggugat mengeksploitasi materi Infinity Guitars dalam menciptakan Stars," begitu gugatannya. Romi
Sejauh ini, pihak penggugat tidak menjelaskan lebih rinci tuntutan mereka. Pihak Demi Lovato juga belum memberi komentar apapun.




(Romi)