Angelina Sondakh, Curhat Aaliyah Soal Reza Pemakai Narkoba

| Komentar
Jumat, 16 September 2016 13:04 WIB

Reza Artamevia

Jakarta, HanTer - Ketua KPAI, Asrorun Niam, berkunjung ke Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur, Kamis (15/9). Asrorun menemui Angelina Sondakh untuk membahas soal anak tirinya, Aaliyah Massaid.

Aaliyah sebelumnya sempat dikabarkan menjadi salah satu korban ritual aspat alias sabu dari guru spiritual Reza Artamevia, Gatot Brajamusti. Dalam pertemuan dengan Angie--sapaan akrab Angelina--, Asrorun mendapat informasi yang cukup mengejutkan.

Rupanya, Angie memberitahu kalau Aaliyah menjadi saksi kalau Reza adalah pemakai narkoba. Meski begitu, belum diketahui berapa lama Reza mengkonsumsi barang terlarang itu.

"Mengunjungi ibu Angie atas anak-anak yang tumbuh di lingkungan GB yang diduga terpapar narkotika khususnya. Tadi dilakukan proses diskusi dengan yang bersangkutan, khususnya yang terkait dengan pengembangan pendidikan, kemudian pengasuhan dan yang terkait dengan kondisi kesehatannya," kata Asrorun.

"Anak berinisial A sudah cukup lama mengetahui (Reza pengguna narkoba), tapi sejak kapan kepastiannya kurang mengetahui. Dia menjadi relatif permisif (memaklumi), melihat ibunya menggunakan, termasuk alat-alat (narkoba) dia tahu."

Sayangnya Angie tak menjelaskan apakah dia memang pernah curhat ke mantan Kepala Rutan Pondok Bambu terkait Aaliyah.

"Proses diskusi kita nggak banyak yang ke arah itu (curhatan), tapi lebih ke soal kepastian pengasuhan, hak kesehatan anak dan pendidikannya. Tapi Angie mengaku memperoleh informasi anaknya tumbuh di lingkungan yang terbiasa menggunakan narkotika," terang Asrorun.




(An)