January Christy Dalam Kenangan Para Sahabat

| Komentar
Minggu, 18 September 2016 22:22 WIB

January Christy semasa hidup/ ist

Jakarta, HanTer – Satu persatu artis Indonesia menemui ajalnya. Penyanyi lawas January Christy yang dikenal memiliki suara emas itu telah tiada. Ia meninggal dunia pada Jumat dini hari di Bandung Jawa Barat setelah berjuang melawan penyakit kanker. 
 
Dari Bandung, jenazah penyanyi January Christy dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2016). Ratusan orang yang terdiri dari keluarga, kerabat dan juga sahabat mengantarkan penyanyi bersuara unik ini ke tempat peristirahatan terakhirnya.
 
Isak tangis keluarga tumpah saat jenazah January diangkat dari keranda. Lantunan ayat suci Alquran terdengar jelas di area pemakaman.Tangisan semakin terdengar saat jasad dimasukkan ke liang lahat.
 
Sejumlah penyanyi senior seperti Ermy Kullit, Vonny Sumlang, dan rocker Bangkit Sanjaya terlihat di TPU Jeruk Purut. Tak ketinggalan pula aktris Yenny Rachman yang menghadiri pemakaman January. 
 
Mata mereka tampak berkaca-kaca. Ermy Kullit selaku sahabat pun memberikan doa terbaiknya untuk Christy. "Intinya sebagai sahabat kita berdoa supaya almarhum diterima dan ditempatkan di sisi terbaik di sisi Allah. Teman-teman dan keluarganya diberi ketabahan," tutup Ermy.
 
Seperti diberitakan, pelantun lagu Melayang ini meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, Jumat 16 September 2016 dini hari. Sebelum meninggal, penyanyi jazz era 1980-an itu sudah menjalani perawatan sejak akhir Agustus lalu.




(Romi)