Regina Rengganis Merasa Nikmat Jadi Mualaf

| Komentar
Minggu, 18 September 2016 23:23 WIB

Regina Rengganis/ ist

Jakarta, HanTer - Tak mudah bagi seorang artis  mualaf untuk memahami Islam dalam waktu singkat. Terlebih dalam Islam ada dua hari raya, yakni Idul Fitri dan Idul Adha. Nah, untuk Idul Adha umat muslim yang mampu secara ekonomi dianjurkan berkurban berupa sapi, kerbau, unta, kambing atau domba. 
 
Itupula yang dirasakan bintang film vcantik Regina Rengganis ketika memutuskan menjadi seorang muslim. Untuk pertama kalinya tahun ini Regina ikut berkurban. Padahal, sejak memutuskan memeluk Islam tiga tahun lalu, Regina belum pernah melakukan hal itu.
 
"Alhamdulillah, Insya Allah tahun ini berkurban. Saya kurban bareng mama. Kita kurban kambing, rencana dua ekor," kata Regina Rengganis di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, kemarin.
 
Memang, bukan tanpa alasan Regina baru akan berkurban di tahun ini. Maklum, jika dilihat dari profesinya sebagai artis, tentu bukan perkara sulit bagi Regina membeli hewan kurban. Hanya saja, waktu itu Regina belum memahami tentang perintah agama untuk berkurban.
 
"Intinya dulu masih belum mengerti sih, tapi sekarang sudah mengerti bahwa betapa pentingnya berkurban. Kita bisa berbagi kepada orang yang belum beruntung," terangnya. 
 
Diakuinya, Idul Adha 1437 Hijriah menjadi momen yang tepat baginya untuk berbagi terhadap sesama. Terlebih sebagai artis dirinya sudah memiliki penghasilan dari akting. "Alhamdulillah ada rezeki dari hasil akting, pakai duai saya kurbannya," tambahnya.




(Romi)