Mantan Anggota Gangster Asal Indonesia, Rilis Buku "Return"

| Komentar
Kamis, 13 Oktober 2016 22:32 WIB

Michael Howard/ romi

Jakarta, HanTer – Punya pengalaman hidup dalam kegelapan, tentu membuat seseorang ingin berjuang hidup dalam kebenaran. Meski, untuk menempuh hal itu penuh rintangan dan cobaan yang harus dilalui supaya tak salah jalan. Itulah kira-kira misi yang ingin disampaikan lewat buku bertajuk Return, karya Michael Howard.
 
Buku setebal 280 halaman itu bercerita mengenai pengalaman hidup seorang gangster Amerika yang ingin kembali ke jalan yang benar. Mengingat, selama menjadi anggota gangster segala kehidupan yang dimiliki punah. Ibaratnya, cinta dan kehidupan sudah berakhir.
 
“Intinya melalui buku ini, saya ingin mengajak kepada generasi muda (remaja). Terutama dalam memilih pergaulan, jangan sampai terjerumus ke dunia narkoba,” kata Michael Howard kepada Harian Terbit di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016).
 
Pria kelahiran 3 Juli 1980 yang lahir di Indonesia namun besar di negeri Paman Sam ini menambahkan, harus adanya peran orang tua dalam mendidik anak. “Jangan sampai jika si anak punya masalah, orang tua tidak tahu, tidak peka. Yang ada, si anak akan mencari tempat menyandar di luar rumah. Kalau sudah begitu, bisa diasumsikan pergaulan si anak bakal kacau,” terangnya.
 
Sejauh ini, dikatakan Michael, bukunya itu baru mencetak 3000 buah yang sudah tersebar ke sejumlah toko buku di Indonesia. “Saya berharap buku ini bisa berguna bagi remaja yang ingin tehu dunia luar, betapa kejamnya,” tambahnya.




(Romi)