Halima Aden Kontestan Berhijab Pertama di Miss Minnesota Amerika

| Komentar
Senin, 28 November 2016 12:45 WIB

Halima Aden (19) menjadi kontestan pertama yang mengenakan pakaian tradisional Muslim lengkap dengan kerudung di kontes kecantikan Miss Mennesota Amerika Serikat.

Jakarta, HanTer - Halima Aden (19) menjadi kontestan pertama yang mengenakan pakaian tradisional Muslim lengkap dengan kerudung di kontes kecantikan Miss Mennesota Amerika Serikat. Remaja keturunan Somalia-Amerika yang tinggal di St Cloud itu mengenakan hijab di sepanjang kompetisi.

Selain itu Aden juga mengenakan jubah mandi yang menutup seluruh tubuh dan gaun malam tertutup untuk ronde-ronde berbeda dalam kontes tersebut.

Aden mengatakan pada situs berita  TEGNA station KARE bahwa mengenakan pakaian muslim membuatnya merasa sangat nyaman dan menjadi dirinya sendiri.

"Banyak orang akan memandangmu dan tak akan mampu melihat kecantikanmu karena pakaianmu yang tertutup dan orang-orang tak terbiasa dengan itu. Jadi dewasalah, saya hanya harus berupaya pada kemampuan orang-orang saya dan memberikan kesempatan pada orang untuk benar-benar mengenal saya selain baju yang saya kenakan," katanya.

"Jadilah dirimu sendiri. Berbaur itu mudah, tapi butuh keberanian untuk hidup dengan keyakinan dan merangkul dirimu apa adanya."

Aden adalah satu dari 45 kontestan di kontes kecantikan yang bersaing untuk mewakili Minnesota di kontes Miss USA 2017.
 




(Anu/Ant)