Bila Bebas Nanti, Sandy Tumiwa Pengen Jadi Ustadz

| Komentar
Rabu, 11 Januari 2017 11:51 WIB

Sandy Tumiwa/ ist

Jakarta, HanTer – Setiap ibu pasti ingin yang terbaik bagi anaknya dalam hal agama. Seperti ibunda Sandy Tumiwa, Amalia Nurshanti sempat menyebut anaknya ingin segera berkarya jika permohonan pembebasan bersyarat yang diajukan pihak keluarga dikabulkan oleh pihak Rutan Salemba.
 
"Intinya berkarya di agama Islam. Dia sudah Islam Kaffah. Sudah pakai gamis dan sorban. Agamanya kuat sekali. Saya sendiri bingung," kata Amalia, Selasa (10/1/2017).
 
Memang keputusan Sandy untuk mulai berkarya di dunia religi rupanya juga berdampak dalam karirnya sebagai aktor. Dijelaskan oleh Amalia, aktor 34 tahun hanya bersedia menerima peran-peran yang bersifat Islami, seperti salah satunya karakter ustadz. 
 
"Kalau sinetron yang sesuai dari kharismanya dia. Kalau dia dapat peran ustadz dan yang baik-baik akan terima. Kalau peran aneh atau porno sudah enggak lah, kan dia sudah Islam Kaffah," terangnya. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Amalia juga menyebutkan bahwa Sandy tidak main-main dalam keputusannya mendalami ilmu keagamaan. Hal itu ditunjukkan Sandy lewat status keanggotaan di masjid Rutan Salemba, tempat dirinya menjalani hukuman penjara.




(Romi)