Penyanyi Senior Hetty Koes Endang Kepincut Songket Anna Mariana

| Komentar
Jumat, 13 Januari 2017 20:51 WIB

Hetty Koes Endang & Anna Mariana/ ist

Jakarta, HanTer – Penyanyi senior Hetty Koes Endang yang menjadi  juri di acara D’Aacademy Asia dan Golden Memories  Indosiar mengaku  sangat percaya diri  jika mengenakan kostum yang dibuat dari tenun dan songket  karya Anna Mariana. Alasannya, tenun rajutan Anna begitu bermutu sehingga ia merasa kepincut. 
 
“Bagi saya tenun itu eksklusif, istimewa juga cantik. Mengenakan songket dan tenun sama dengan ikut memelihara budaya Indonesia,” katanya, usai tampil di Goden Memories, Indosiar, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat,  Kamis (12/1/2017).
 
Diakui Hetty, untuk keperluan penampilannya di Indosiar, ia kerap kali minta bantuan sahabatnya Anna Mariana dalam hal tenun dan songket.  “Pokoknya sepanjang  acara berlangsung, saya selalu memakai kreasi beliau. Soalnya dia tahu persis  apa yang saya inginkan,“ ungkap isteri dari Dr. Yusuf Erwin Faisal ini.
 Sejauh ini Anna Mariana mengaku terus member dukungan terhadap  penampilan Hetty. Menurutnya, jika dihitung sepanjang 2016 hingga awal tahun 2017, tercatat ada lebih dari 50 baju  kreasi Anna dikenakan Hetty. 
 
“Saya  tahu Bunda Hetty senang dengan warna-warna cerah, karena warna itu juga bagus ketika terlihat di kamera,” kata Anna.
 
Selain pakar desainer, Anna Mariana juga menjabat Ketua Yayasan Sejarah Kain Tenun Nusantara yang bersemangat mempelopori kelahiran tenun dan songket khas milik Betawi.  
 




(Romi)