Dikenal Slengean, Slank Rilis Album Berjudul Palalopeyank

| Komentar
Rabu, 08 Februari 2017 07:57 WIB

Slank saat performance di Gang Potlot markasnya/ ist

Jakarta, HanTer – Band terkemuka Slank kembali menyapa penggemarnya dengan album terbaru berjudul Palalopeyank. Uniknya, lewat album tersebut  mereka menyampaikan  pesan tentang pemberantasan hoax yang merajalela di era modern ini.
 
"Sebenarnya ada salah satu lagu yang berjudul sama dengan albumnya. Pada lirik lagu itu, kita bercerita tentang orang-orang yang suka menyebar hoax berita-berita enggak benar dan mengadu domba," kata Bimbim di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).
 
Berbeda dengan beberapa album sebelumnya, genre hard rock kental melekat pada album terbaru Slank. Sang gitaris, Mohammad Ridho Hafiedz alias Ridho memberi pandangan pribadi soal Palalopeyank. 
 
"Sejauh ini ACDC dan lainnya, beberapa grup musik bergenre hard rock, itu jadi influence buat gue. Sebelumnya enggak ada ambience itu, karena masalah inspirasi kan menjadi bagian dari sebuah proses," terangnya. 
 
Senada dengan Ridho, vokalis nyentrik Akhadi Wira Satriaji atau Kaka turut memberikan suara tentang sosok yang menginspirasinya pada album ke-22 Slank ini. Ia menyebut salah satu nama yang masih berkutat dalam ranah hard rock. 
 
"Influence saya dalam bernyanyi banyak, salah satunya Brian Johnson (vokalis ACDC). Per lagu itu sudah kayak membuat satu film sendiri sih, seru penggarapannya," kata Kaka.
 
Album baru ini berisi 12 lagu lewat energi hard rock nan membahanayang  di-mix dan master oleh Steve Lilywhite yang merupakan produser ternama. Pengalamannya pernah menangani band kelas dunia seperti 30 Second to Mars, The Killers, Morrissey, U2 hingga The Rolling Stones. 
 




(Romi)