Berbagi Informasi, Cynthia Lamusu & dr. Rinawati Peduli Bayi Prematur

| Komentar
Kamis, 02 Maret 2017 19:19 WIB

Cynthia Lamussu/ ist

Jakarta, HanTer – Di Indonesia bayi yang lahir prematur begitu banyak dan menjadi masalah besar di Indonesia. Uniknya, lebih dari satu juta bayi meninggal karena komplikasi akibat lahir prematur.
 
Beranjak dari hal tersebut, dr. Rinawati Rohsiswatmo, SpA (K) sebagai Dokter Spesialis Anak Konsultan Bayi Prematur menghadirkan sebuah wadah edukasi interaktif berupa website khusus, drrina.id yang mengupas tuntas segala hal terkait bayi prematur yang dapat menjadi channelinformasi dan komunikasi  efektif dengan para orang tua yang memiliki bayi prematur. 
 
“Bayi yang lahir prematur harus ditolong segera dan bersifat sangat darurat, karena menyangkut hidup dan mati serta kecacatan. Melihat bayi prematur dapat melewati masa-masa kritis dan menyelamatkan bayi prematur bisa hidup dan tidak cacat merupakan kepuasan. Untuk itulah saya berkomitmen untuk terus membantu pertumbuhan bayi-bayi prematur,” katanya, Rabu (1/2/2017). 
 
Seputar kehadiran website tersebut, penyanyi Cynthia Lamusu menyambut baik karena menjadi solusi bagi kaum ibu yang ingin mengetahui informasi mengenai bayi prematur. 
 
“Harapannya dengan adanya website ini dapat menjadi sarana untuk memberikan informasi mengenai perawatan bayi prematur terlengkap sehingga dapat mendeteksi gangguan yang mungkin dialami bayi prematur secara lebih dini dan pada akhirnya akan mengurangi angka kematian pada bayi premature,” kata istri Surya Saputra yang memiliki bayi kembar ini.




(Romi)