Pertama Kali Digelar, Lombok Jazz Festival Bakal Sedot Wisatawan Asing

| Komentar
Rabu, 22 Maret 2017 06:17 WIB

Lombok Jazz Festival/ ist

Jakarta, HanTer – Indonesia bakal menyedot perhatian dunia. Pasalnya, untuk pertama kalinya, pagelaran musik jaz bertaraf Internasional akan diadakan di Taman Sinkareang, Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram pada 18 Agustus 2017. Acara yang diberikan nama “Lombok Jazz Festival” (LJF) ini dipercaya mampu menarik banyak wisatawan lokal dan asing dan menjadikan Lombok sebagai wisata musik jaz dunia.
 
“Sebenarnya ada tiga hal yang kami harapkan dari berlangsungnya acara ini. Pertama, acara ini dapat terselenggara dengan baik. Kedua, menciptakan citra yang baik untuk Lombok dan juga Indonesia. Kemudian yang ketiga, meningkatkan perekonomian masyarakat Lombok,” kata  Daniel Albert Yap, Direktur ADA Events Asia, Senin (20/3/2017).
 
Rencana, musisi jaz internasional yang akan hadir antara lain, David Gomes (Malaysia), Julian Banks (Australia), Koh Sax (Thailand), Michael Manson (AS), Rhys Sebastian (India) anggota jaz dari Casiopea 3rd (Japan) dan the Asian All-Stars Quartet (Hong Kong, Philipina, Singapura dan Thailand).
 
Sedangkan musisi Indonesia antara lain Barry Likumahuwa, Harvey Malaihollo, I Wayan Balawan anggota dari Gilang Ramadhan Project.
 
Ahyar Abdullah, Walikota Mataram, Lombok juga menyambut baik LJF dan mendorong even ini menjadi pendorong masuknya kunjungan banyak wisatawan. Ia pun mengimbau agar semua pihak baik itu dari dunia usaha, asosiasi, dan juga masyarakat sekitar untuk mendukng jalannya acara besar ini. Romi
 




(Romi)