Film Moon Cake Story Tampilkan Kisah Cinta dan Tragedi Kemanusiaan

| Komentar
Rabu, 22 Maret 2017 08:59 WIB

Pemain Moon Cake/Ekspos Indonesia

Jakarta, HanTer - Film bisa menjadi wadah apresiasi maupun tindakan preventif bagi yang belum pernah mengalami sebuah kisah tragis. Tidak heran, jika masalah kurangnya toleransi antar agama dan etnis yang sedang menjadi wabah di Indonesia rupanya memicu sutradara legendaris Garin Nugroho untuk kembali melahirkan karya terbaiknya.
 
Sebuah film berjudul Moon Cake Story yang siap tayang pada tanggal 23 Maret 2017 ini dibuat Garin untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya toleransi tanpa adanya batasan suku, kelas, maupun budaya.
 
Moon Cake Story sendiri bercerita tentang seorang janda satu anak bernama Asih (Bunga Citra Lestari) yang sehari-harinya bekerja serabutan, dari menjadi tukang cuci sampai menjadi joki 3 in 1.
Suatu hari, di tengah kepadatan lalu lintas ibu kota, Asih dipertemukan oleh seorang pebisnis muda beretnis Tionghoa yang sukses bernama David (Morgan Oey) yang ternyata mengidap penyakit Alzheimer.
 
Awalnya, David begitu terkesima dengan kemahiran Asih dalam membuat kue bulan atau moon cake, hingga pada akhirnya ia sadar bahwa kehadiran wanita ini perlahan mengubah pandangan hidupnya.
Kue bulan yang dibuat dengan kerja keras serta ketulusan Asih mengingatkan David kepada sang Ibu serta masa kecilnya yang ternyata tidak seindah dan semudah sekarang. Meski begitu, sekat di antara mereka yang terbangun atas perbedaan etnis, agama, dan kelas tetap berdiri tinggi memastikan jarak di antara keduanya.
 
Film Moon Cake Story karya Garin Nugroho dan dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Dominique Adiyose, dan Melati Zein ini akan segera ditayangkan di 92 layar yang tersebar di seluruh Indonesia pada 23 Maret 2017. 




(Romi)