Lecehkan Ulama, Pedangdut Inul Daratista Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

| Komentar
Selasa, 28 Maret 2017 13:02 WIB

Pedangdut Inul Daratista

Jakarta, HanTer - Artis dangdut Inul Daratista dilaporkan oleh para ulama dari Advokat Peduli Ulama ke Polda Metro Jaya, Jakarta karena menganggap pedangdut yang terkenal dengan goyang ngebor itu telah melanggar Pasal 310-311 KUHP dan UU ITE Pasal 28.

Dahlia selaku perwakilan dari Advokat Peduli Ulama di Mapolda Metro Jaya mengatakan sudah melaporkan penghinaan tersebut.

"Sudah kami laporkan Inul Daratista menghina Ulama saat dirinya menuliskannya di media Instragram pribadinya dengan menyebut "sex Skype terus pakai sorban". Tentu hal ini sangat melukai ulama, oleh sebab itu kami laporkan yang bersangkutan dengan melanggar pasal 310-311 KUHP dan UU ITE Pasal 28," ujar Dahlia di Jakarta, Senin (27/3/2017).

Penyataan Inul secara jelas sudah menyinggung Ulama. Oleh sebab itu Dahlia dan sejumlah orang dari tim Advokat Peduli Ulama melaporkan Inul.

"Mungkin dia mencoba menyasar terhadap salah satu orang, Tapi dia enggak menyebutnya cuma bilang ulama yang pakai sorban, coba aja dibaca. Ada kata-katanya di mana dia pakai sorban. Itu kan sama saja menghina ulama," sambungnya.

Dahlia mengatakan agar masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosialnya agar tidak dianggap menghina siapapun.

"Dengan adanya kami melapor ini supaya masyarakat menggunakan medsos lebih hati-hati lagi. Jangan sampe ada penghinaaan ulama atau siapapun," pungkasnya.

Kasus Inul Daratista mengunggah foto kebersamaannya bersama terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat datang ke sebuah acara yang kebetulan Inul sebagai jurinya.

Akibat pemasangan foto itu, banyak komentar-komentar miring terkait foto yang diunggah Inul, merasa terpancing inul pun mengunggah beberapa kalimat yang kemudian diduga dilaporkan ke polisi lantaran dianggap menghina Ulama.

Berikut pernyataan inul tentang dugaan penghinaan terhadap Ulama
"Inul.D @pantssquer yang sok alim dan otaknya di dengkul pasti mikirnya agama gak mikir beliau gubernur kita semua' hahahahaa aku seh gak lihat beliau lagi nyalonin lagi.. Aku cuma bayangin yang pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex Skype itu piye critane bisa jadi panutan ????! Jangan merusak moral kita soal Rasis-Sara-dan Agama "aku gak main politik tp aku cukup bangga duduk berdampingan org yg menjaga jakarta saat ini" dan aku tak ikut campur urusan politik krn bukan bidangku!!! Klo org yang mau ceramahin aku akan sy block dn pastinya yg gak suka silahkan unfollow` krn aku bukan kerugian sm org yg otak pikirane didengkul` sekali lagi saya org yg nasionalismenya tinggi,!!! Yg koment apekk tak block !!! Sorry," tulis Inul.




(Danial)