Ferry Mursyidan Baldan Punya Cara Jitu Kenang Chrisye Lewat Rilis Buku

| Komentar
Jumat, 31 Maret 2017 21:12 WIB

Ferry diapit Marsha Timoty & Vino G Bastian/ ist

Jakarta, HanTer – Sebagai penggemar berat, Ferry Mursyidan Baldan punya cara jitu dalam mengekspresikan rasa kangennya terhadap karya-karya mendiang penyanyi maestro Chrisye.  Salah satunya dengan merilis buku bertajuk 10 Tahun Setelah Chrisye Pergi;  Ekspresi Kangen Penggemar.
 
Uniknya, pria berkumis ini punya alasan sendiri meluncurkan buku tersebut. "Intinya buku ini memperlihatkan betapa kuatnya nama Chrisye dalam jagad musik Indonesia. Meski sudah 10 tahun wafat, lagu-lagu Chrisye  tetap laris didaur ulang. Bahkan, rencana sebuah film atas namanya  segera dirilis pada 2017," kata Ferry Mursyidan Baldan di Jakarta, Kamis (30/3/2017) malam. 
 
Dikatakan Ferry, untuk membuat buku tersebut  ia mengumpulkan catatan yang terserak di berbagai media tentang Chrisye sepanjang  10 tahun setelah wafat. Selanjutnya, ia pun mendesain ulang sendiri  potongan berita atau kliping tentang kematian idolanya itu. 
 
“Melalui buku ini ingin berbicara, bahwa bangsa ini perlu menghargai dan menghormati seorang musisi, meski dia sudah tidak ada lagi bersama kita," tuturnya.
 
Selain itu, diakui Ferry buku tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan pada Chrisye. Mengingat kesetiaan pada profesi itu pula yang menjadikan Chrisye sebagai sosok menarik dan inspiratif. Romi
 




(Romi)