Konser Nidji "Arti Sahabat 2017" Janjikan Persembahan Spektakuler

| Komentar
Rabu, 12 April 2017 19:31 WIB

Nidji persiapkan konser "Arti Sahabat" 2017

Jakarta, HanTer - Dalam balutan konsep konser yang megah bagi penikmat musik Indonesia, khususnya Nidjiholic, akan tersaji di Balai Kartini Expo, Jumat (5/5/2017) mendatang pukul 19.00 wib. Konser Musik NIDJI bertajuk ”Arti Sahabat” 2017 ("NA52017”) merupakan persembahan mahakarya grup band Nidji selama 15 tahun berkarya di industri musik Indonesia. 
 
Konser NA52017 juga akan memberikan gambaran bagaimana Nidji telah bertahan dalam blantika musik Indonesia dengan formasi yang saat ini terdiri dari Giring Ganesha (vokal), Andi Ariel Harsya bersama Ramadhista Akbar (gitar), Randy Danistha (kibor, synthesizer), Andro Regantoro (bass), serta Adri Prakarsa (drum) setelah diawali dari persahabatan antara Rama, Andro, Afiel bersama Giring dengan lagu pertama ”Maria". 
 
Dari total sembilan album yang telah dikoleksi oleh band papan atas Indonesia itu, setidaknya Giring cs akan membawakan 18 lagu bagi Nidjiholic dalam konser yang menggunakan konsep ”panggung dua sisi” tersebut. 
 
Menurut Michelle Kalalo, selaku Marketing Manager Promotor Caturnawa Lintasswara dalam jumpa pers yang berlangsung di Bintaro, Rabu (12/4/2017), kondisi tersebut akan memberikan ambience atau suasana konser yang untuk pertama kalinya ditampilkan dalam pergelaran konser musik di Indonesia.
 
Terlepas dari influence atau pengaruh musikalitas Nidji yang salah satunya didapat dari band supergrup U2 (selain influence bermusik lainnya seperti dari Coldplay, Goo Goo Dolls, Radiohead, dan masih banyak lainnya) maka panggung dua sisi yang sepintas mirip dengan konsep panggung ”360° Stage” milik U2 secara langsung akan memberi makna mendalam dalam kebersamaan untuk menghargai makna persahabatan. 
 
Sementara itu, Theresia Caesarini Sebastian (“Caesa") dari tim eksekutif show director mengatakan bahwa gambaran visual yang kemudian terekam menjadi perjalanan Nidji secara apik akan dipersiapkan oleh tim kreatif Nidji bersama tim Caturnawa Lintasswara dalam balutan multimedia yang secara atraktif akan menjadi daya tarik tersendiri dalam Konser NA52017 nanti.
 
"Unsur kejutan atau surprise menjadi bagian yang akan ditampilkan dalam segmentasi atau fase pertunjukan yang diantaranya akan menampilkan sisi Love, Fake, dan Friendship selain tentunya ”kegilaan" Nidji terhadap klub sepakbola Manchester United FC," tambah Caesa.
 
Unsur kejutan lainnya yang telah dipersiapkan pihak Promotor adalah dengan memberikan kesempatan bagi penggemar Nidji (nidjiholic) untuk ikut ambil bagian dalam menebak deratan sahabat Nidji yang akan tampil dalam satu panggung sebagai bintang tamu (guest star) melalui kuis tebak guest star Konser NA52017 yang telah dimulai pada 4 hingga 29 April 2017. 
 
Hal tersebut bertujuan untuk lebih membangun kedekatan dalam makna persahabatan, sehingga menjadi alasan utama dari pihak Nidji dan Promotor dalam merencanakan kuis tebak guest star dalam konser ini. 




(Hermansyah)