Jangan Ambil Pena Saya, Bikin Maudy Ayunda Terinspirasi RA Kartini

| Komentar
Sabtu, 15 April 2017 21:12 WIB

Maudy Ayunda/ ist

Jakarta, HanTer - Wajah cantik, belia dan karir menjulang. Itulah tergambar dari artis dan penyanyi Maudy Ayunda yang belakangan ini eksis di jagat hiburan. Ia juga tengah sibuk kuliah sebagai modal pendidikan yang berguna jika sudah tidak menyandang selebriti. Oleh karenanya, ia berusaha seimbang antara karir dan pendidikan.
 
Nah, tekadnya itu diaprisiasi sejumlah pihak. Termasuk, ketika baru-baru ini dirinya mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu pembaca surat RA Kartini. Surat tulisan tangan Kartini itu, dibacakan dalam acara "Panggung Para Perempuan Kartini" di Museum Bank Indonesia, Kota Tua, Jakarta Barat. 
 
Ini ternyata menjadi pengalaman mendebarkan untuk aktris berusia 22 tahun tersebut. "Pokoknya saya Deg-degan banget. Karena pertama, memang ngefans sama sosok Kartini. Lalu yang nonton juga para seniman hebat," kata Maudy Ayunda, kemarin. 
 
Ditambahkan bintang film Perahu Kertas ini, ada satu kalimat dari Kartini yang sampai saat ini ia ingat. Kata-kata tersebut bahkan bisa membuatnya bergetar.  Jangan ambil pena saya. Itu kata-kata yang kuat sekali, menunjukkan kecintaan dia tentang menulis. Aku tadi bacanya sampai bergetar," terangnya. 
 
Uniknya, saat membacakan puisi tersebut, pemain film Perahu Kertas ini ternyata malah jadi mengenang masa lalunya. "Intinya bacain puisi sedikit mengingatkan saya tentang teater. Dulu senang main teater musikal," tuturnya. 
 




(Romi)