Ivan Seventeen Bikin Adonan Kue di Hadapan Istri & Aktivis Serikat Pekerja

| Komentar
Senin, 17 April 2017 21:12 WIB

Ivan Seventeen & istri/ ist

Jakarta, HanTer - Vokalis grup band Seventeen, Ivan terlihat sibuk saat demo masak dalam kaitan rangkaian peringatan May Day atau hari buruh internasional di Gedung Serba Guna Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), Senin (17/4/2017). 
 
"Tadinya cuma mau nganter istri ikut pelatihan bikin kue untuk para istri dan aktivis serikat pekerja (SP)," katanya menjawab pertanyaan wartawan. Tapi Ivan akhirnya ikut sibuk, ya merekam kegiatan sang istri, juga mengocok dan mengaduk adonan kue, membantu istrinya, Dylan Sahara.Menurut Ivan, ini menarik karena kegiatan May Day ternyata gak cuma demo ke DPR, tapi ada pelatihan yang bermanfaat untuk satu waktu, aktivis buruh ingin berwiraswasta.
 
Sementara itu Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Haiyani Rumondang mengatakan pemerintah sudah menetapkan May Day sebagai hari libur nasional pada 1 Mei. Karenanya, hari itu bisa dimanfaatkan oleh para buruh dan masyarakat untuk berkumpul dan bersenang-senang dengan keluarga.
 
"Kita sudah mengakomodir keinginan para buruh, melalui penetapan May Day sebagai hari libur. Jadi, kalau kita lihat sejarahnya, hari libur itu untuk dimanfaatkan sebagai hari bersenang-senang dengan keluarga, teman, sahabat dan lain sebagainya," ungkap Haiyani di sela acara Pelatihan Membuat Kue yang diikuti kalangan buruh wanita, istri buruh, dan Dharma Wanita.
 
Haiyani menyatakan, kegiatan ini sama sekali tidak mempunyai tujuan lain, seperti menundukkan kalangan buruh yang selama ini selalu memanfaatkan May Day sebagai hari aksi demo. Tapi, ini untuk memembangun rasa saling percaya. "Intinya, May Day itu bisa diisi dengan aktivitas yang lebih bermanfaat," katanya.
 
Hadir juga di acara itu gitaris Seventeen Herman Sikumbang, serta Mudi Taylor, komika Stand Up Komedi,  Timboel Siregar Sekjen Organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, dan lain-lain.
 




(Romi)