Dalam Penjurian, Usmar Ismail Awards (UIA) 2017 Libatkan Wartawan

| Komentar
Selasa, 18 April 2017 10:10 WIB

Usmar Ismail Awards 2017/ ist

Jakarta, HanTer - Sederet nama artis populer tampil menyemarakkan acara puncak Usmar Ismail Awards (UIA) 2017 yang akan berlangsung Sabtu, 29 April 2017, di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jakarta, mulai pukul 20.00 WIB. Acara ini  disiarkan secara langsung oleh Trans-7.
 
Menurut Pengarah dan Pendiri UIA Adisurya Abdy, artis-artis yang bakal tampil antara lain adalah Rossa, Iis Dahlia, Krisdayanti, Melly Goeslaw, Wizzy, Sheryl Shenafia, Afgan, Once, Beniqno, Cakra Khan, Maruli, dan Martino Lio. Tentu saja mereka akan dididukung oleh puluhan penari latar dengan koreografi yang disesuaikan dengan tema festival film UIA.
 
 “Panitia UIA bersama Trans-7 sebagai broadcast partner terus berkoordinasi untuk membuat acara UIA benar-benar menjadi ajang penghargaan insan film yang sesungguhnya,” katanya, Senin (17/4/2017). 
Ketua Dewan Juri UIA 2007 Wina Armada menegaskan, seluruh anggota juri terikat pada kontrak kerja, pedoman penjurian,  dan kode etik yang sangat jelas.
 
“Jadi para juri bekerja ber¬dasarkan pedoman penjurian, bukan mau-maunya sendiri. Mereka juga menjaga diri dari kemungkinan melanggar etika, sehingga di dalam kode etik penjurian sangat tegas adanya larangan gratifikasi bagi juri. Siapa pun yang terlibat gratifikasi dalam penjurian akan dikenai sanksi tegas dan akan terkucil dari komunitas wartawan film,” jelas Wina.
 
Proses penjurian UIA 2017 terus berlangsung hingga 27 April nanti, sementara per¬si¬apan untuk acara puncak juga terus berlangsung secara simultan. “Sekarang bisa kita pastikan bahwa acara puncak akan dimeriahkan oleh artis-artis papan atas,” kata Koordinator Acara UIA Akhlis Suryapati.
 
Festival Film Usmar ismail Awards tahun ini merupakan tahun kedua. Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak Februari, dimulai dengan penyusunan buku pedoman, pembentukan juri, serta penjurian tahap awal. Dewan Juri Awal yang diketuai Yan Wijaya telah memilih 30 Film Pilihan UIA, untuk kemudian dinilai oleh Dewan Juri Akhir yang diketuai Wina Armada. 
 
 
 




(Romi)