Anak Alergi Susu, Astrid Tiar Dukung Platinum Kids Olympic

| Komentar
Selasa, 16 Mei 2017 04:14 WIB

Astrid Tiar cs/ ist

Jakarta, HanTer – Sejauh ini ketika anak mengalami alergi, seorang ibu pasti panik. Terlebih,  masih banyak ibu yang belum sepenuhnya mengerti tentang tanda-tanda alergi pada anak.
 
Begitu pula yang sempat dialami oleh Astrid Tiar. Putri pertamanya yang bernama Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang atau yang akrab dipanggil Annabel, ternyata pernah mengalami alergi ketika masih kecil.
 
"Memang benar dia alergi pas kecil, masih merinding ini aku ingetnya, merah gitu kayak bruntusan," katanya, di acara Platinum Kids Olympics oleh Morinaga Allergy Week 2017 di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan (14/5/2017).
 
Astrid pun sempat mengaku panik dan bingung. Seperti kebanyakan ibu pada umumnya, Astrid juga menyempatkan diri untuk membaca artikel terkait gejala-gejala yang dialami anaknya.
 
"Awal-awal aku checking semuanya. Merahnya mengerikan, kenapa nih anak saya? Katanya mungkin ibunya terlalu higienis, aku bahwa ke pasar kopro supaya tahu bener apa enggak, Karena kan katanya jangan dimanjain harus dihantemin,” ungkapnya.
 
Anehnya, merasa tak mendapat jawaban apalagi solusi terkait apa yang diderita Annabel, Astrid pun memutuskan untuk memeriksanya ke dokter. "Ternyata endingnya setelah ke dokter, alerginya ternyata alergi susu sapi. Ya biasa kalau awal-awal kan ibu-ibu suka pintar gitu ya googling," tuturnya. 
 




(Romi)