Mengisi Ramadhan Lebih Bermakna, Dewi Sandra Perbaiki Bacaan Al Quran

| Komentar
Rabu, 31 Mei 2017 09:21 WIB

Dewi Sandra/ ist

Jakarta, HanTer - Bulan Ramadhan merupakan bulan diturunkannya Al Quran. Banyak umat Islam yang meningkatkan tilawah dan tadabur Al Quran. Begitu pula dengan artis cantik Dewi Sandra yang mengaku getol membaca kitab suci mulia tersebut.
 
Alhasil, bulan Ramadhan tahun ini, bintang film berhijab itu telah memutuskan untuk tidak menerima pekerjaan apapun. Ia memilih ingin lebih khusyuk untuk beribadah agar mendapat ketenangan hati..
 
Terlebih, diakui Dewi, pada tahun-tahun lalu targetnya untuk menuntaskan bacaan Al Quran selalu terhambat karena pekerjaan. Ini salah satu alasan dirinya memicu mendalami Al Quran. 
 
"Intinya yang dirasakan saya pribadi kembali ada target lebih khusyuk. Target aku adalah baca Al Quran lebih baik lagi, target dari sekian tahun yang belum beres-beres karena banyak distorsi dan manajemen waktu yang tidak sesuai," kata Dewi Sandra, kemarin.
 
Dewi menambahkan, dirinya memutuskan untuk fokus dengan hal itu. Makanya, ia mulai membaca empat lembar Al Quran setiap kali usai sholat sebagai target paling mudah supaya bisa mengkhatamkan, mempelajari tafsir dan artinya. 
 
"Insya Allah, tahun ini baru dua hari kan ada empat lembar setiap salat dan ternyata berat banget. Tapi sesuatu yang indah tidak didapat dengan mudah, kita mau masuk surga saja ada prosesnya," tambah cewek berdarah Inggris ini. 




(Romi)