Perbanyak Amalan di Ramadhan Ini, Aura Kasih Pilih Baca Tafsir Al Quran

| Komentar
Kamis, 08 Juni 2017 08:15 WIB

Aura Kasih/ ist

Jakarta, HanTer - Tak semua artis bisa ambil bagian untuk meraih pahala sebanyak mungkin di Ramadhan tahun ini. Namun, hal itu tak berlaku bagi artis cantik Aura Kasih yang justru memanfaat bulan penuh berkah ini dengan mengisi hari dengan sejumlah ibadah.
 
Maklum, bagi mojang Bandung, bulan puasa justru menjadikan dirinya lebih sabar guna  menekan ego yang sering muncul di bulan-bulan biasa. "Intinya bagi aku puasa kan nggak cuma nahan lapar, tapi dengan nahan lapar dan haus kita diuji untuk bisa sabar, less ego, caranya pasti lebih kalem dalam artian gue puasa daripada enggak ngapa-ngapain, ya ibadahnya diperbanyak aja," katanya, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, kemarin. 
 
Bahkan ada satu kebiasaan yang dilakukan setiap bulan puasa, yakni membaca tafsir Al Quran. Kebiasaan baik itu dilakukan hingga malam sebelum tidur sehingga membuatnya bertambah ilmu. Selain itu, hantinya menjadi tenteram. 
 
"Sejauh ini yang dibaca bukan baca Arabnya, tapi tafsirnya. Kan lebih ngerti dan lebih masuk. Dengan membaca tafsir jadi lebih tahu yang terkandung di dalamnya,” ungkapnya. 
 
Ia mengaku ada kesulitan membaca dalam bahasa Arab, makanya ia memilih baca tafsir. Kendati demikian, hal itu dilakukan agar menambah pundi-pundi amal kebaikan. "Pokoknya tiap malam sebelum tidur aku baca saja. Baca latin karena aku enggak bisa bahasa Arab," terangnya. 
 
Bukan itu saja, Ramadhan ini juga menjadi cambuk baginya untuk lebih rajin beribadah sholat lima waktu. "Alhamdulillah sholat jalan terus. Kalau lagi kegiatan banyak kan kadang lupa. Tapi di rumah sebisa mungkin dikerjakan," tambahnya. 
 




(Romi)