Mau-Maunya Rihanna Jadi Guru Termiskin di Dunia

| Komentar
Sabtu, 10 Juni 2017 21:12 WIB

Rihanna/ ist

Los Angeles, HanTer - Bukan berarti selebriti dunia tak punya kepedulian terhadap pendidikan. Buktinya, Rihanna mau jadi guru ketika ditugaskan ke negara termiskin.
 
Maklum, di balik dunia glamornya, ternyata penyanyi Rihanna punya kepedulian tinggi terhadap pendidikan anak. Saat ini, Rihanna sedang dalam misi untuk memberi anak-anak Malawi pendidikan yang lebih baik.
 
Dikutip dari Huffingtonpost, Malawi adalah negara yang berada di daratan Afrika bagian Selatan. Pada 2015 lalu, negara ini menjadi negara paling miskin di dunia.
 
Bermitra dengan beberapa institusi amal seperti Global Citizen dan Global Partnership for Education (GPE), RIhanna bersama Clara Lionel Foundation (yayasan kemanusiaan miliknya) melakukan perjalanan ke negara Afrika pada Januari 2017 lalu, untuk mendapatkan beberapa wawasan mengenai keadaan dan pendidikan di Malawi.  
 
Rihanna mengunjungi sekolah dan bertemu dengan para pembuat kebijakan setempat untuk membicarakan mengenai kesempatan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak.
 
Selama perjalanan, Rihanna juga mengajari anak-anak pelajaran matematika. Selain itu. ia juga mengajari gadis-gadis remaja di Malawi menyanyi, hingga berbicara dengan guru-guru soal kebutuhan sekolah. 
 
"Saya benar-benar ingin di sini untuk melihatnya," kata Rihanna, kemarin. 
 
Ditambahkannya, kemiskinan sebetulnya tidak hanya soal data statistik semata, namun dirinya ingin melihat kondisi anak-anak Malawi secara langsung, sehingga ia tahu dari mana sebaiknya ia memulai. 
 
Terlebih, Malawi adalah salah satu negara termiskin di dunia. Setengah dari populasi hidup di bawah garis kemiskinan dan pendapatan rata-rata sekitar US$1, atau sekitar  sehari Rp13 ribu per hari.




(Romi)