PCMS Childrens Choir, Satu-satunya Wakil Asia dari Indonesia Tampil di Amerika

| Komentar
Selasa, 13 Juni 2017 06:11 WIB

PCMS Childrens Choir/ ist

Jakarta, HanTer - Memasuki usia yang ke 29 di tahun 2017 ini, Purwa Caraka Music Studio - PCMS, kembali mengukir prestasi gemilang. Betapa tidak, kelompok paduan suara anak-anak binaan sekolah musik informal ini, PCMS Children Choir, kembali mendapat kesempatan tampil dalam event berskala internasional, di Stern Auditorium, Carnegie Hall, New York City, pada Sabtu, 17 Juni 2017.
 
"Ini bermula dari video paduan suara anak-anak kami di akun youtube setahun lalu. Tak lama setelah video itu beredar, kami menerima undangan untuk tampil di Amerika, melalui email. Tapi  saya tidak langsung percaya begitu saja. Perlu beberapa waktu untuk melakukan cross check tentang kredibilitas lembaga yang mengundang itu," ungkap Aditya Purwa Putra, Project Officer PCMS Childrens Choir, kemarin. . 
 
Dikatakan Aditya, dalam konser yang akan berlangsung di auditorium paling bergengsi di Amerika itu, PCMS Childrens Choir akan mengirimkan 23 orang anggotanya (semula 25 orang, namun 2 orang anak batal berangkat karena kendala teknis, soal visa). Dan salah satu diantara mereka adalah seorang anak laki-laki.
 
"Intinya kami satu-satunya yang berasal dari Asia. Ini membanggakan, karena kami adalah penampil pertama dari Asia,” terangnya.
 
Terpilihnya PCMS Children Choir ke Amerika, tidak lepas dari peran Purwacaraka yang senantiasa memberikan motivasi sekaligus menjadi inspirasi bagi para siswa sekolah musik miliknya itu. Bahkan,  Kang Purwa,  sapaan akrabnya, memimpin langsung rombongan ke Amerika yang berjumlah 43 orang, termasuk dirinya, orang tua siswa dan staf PCMS. 
 




(Romi)