Kepincut Bisnis Kuliner, Jessica Mila Nggak Takut Bersaing dengan Anak Presiden Jokowi

| Komentar
Kamis, 15 Juni 2017 12:12 WIB

Jessica Mila/ ist

Solo, HanTer - Tertarik jadi pengusaha, pesinetron cantik Jessica Mila mulai merambah bisnis kuliner di kota Solo. Bahkan, ia  tak takut bersaing dengan pelaku bisnis kuliner yang sudah eksis di kita Solo, termasuk anak Gibran  Rakabuming Raka, anak Jokowi dan pelaku bisnis lainnya yang sudah eksis.
 
Lama berkutat dunia entertainmen, kini Mila begitu gadis berambut panjang ini biasa disapa, memberanikan diri merambah dunia bisnis. Bisnis kuliner dan oleh-oleh khas ia jadikan starting untuk menjajal dunia barunya.
 
“Selama ini orang mengenal aku sebagai entertainer dengan bermain sinetron atau main film dan menjadi model iklan berbagai produk. Kini aku mencoba terjun di dunia bisnis. Lewat pertimbangan dan persiapan yang matang aku akhirya mantap untuk menjalani bisnis kuliner ini. Namanya Solo Pluffy, kue kekinian yang diharapkan bisa kuliner unik kota Solo,” ujar Mila dalam acara Meet and Greet dengan penggemarnya di Solo Square, kemarin. 
 
Saat ditanya apa tidak takut bersaing dengan pelaku bisnis kuliner yang sudah eksis di kota Solo seperti Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi? Dengan mantab bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini mengaku tak gentar. “Aku tahu sudah banyak yang berbisnis kuliner dan sudah lebih dulu eksis di Solo dan sekitarnya. Namun aku yakin bisa meraih ceruk pasar yang ada. Soalnya  aku dan tim fokus di segmen kue dan oleh-oleh,” tandasnya.
 
Satu lagi yang membuat Mila yakin,  produk kuliner yang akan  diusungnya ini terbilang oleh-oleh kekinian yang diprediksi akan mejadi trend seperti yang ada di kota-kota lain di Indonesia. “Aku lihat oleh-oleh kekinian sekarang ini menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi banyak kota-kota di Indonesia yang menarik untuk dijadikan tempat berbisnis,” tandasnya.
 
Mila menambah panjang daftar artis yang mencoba perutungan dalam dunia bisnis. Merambah dunia bisnis bukan berarti  meninggalkan kariernya sebagai bintang sinetron, bintang film dan model. Melalui Solo Pluffy,  gadis kelahiran Langsa Aceh 1992 ini berharap bisa sukses seperti kariernya di dunia entertainmen.
 
Mengapa Solo yang dipilih sebagai kota untuk berbisnis kuliner? Ternyata ia punya alasan tersendiri. Di antara alasanya karena Solo adalah kota budaya yang kaya sejarah, dan juga memiliki kekayaan kuliner yang sudah dikenal publik. Karena itu Solo juga di kenal sebagai kota tujuan wisata. Wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara kerap menjadikan kota ini sebagai tujuan untuk berwisata. Satu lagi yang menjadi pertimbangannya memilih Solo, karena ayahnya berasa dari kota ini. “Aku iki wong Solo lho,” katanya mencoba berbahasa Jawa.
 
Peluang inilah yang dimanfaatkan Mila untuk membuat kue khas yang bisa menjadi oleh-oleh setelah puas menjelajahi sudut kota Solo. “Pulang ke daerah asal dengan membawa oleh-oleh khas dari kota ini,” paparnya.
 
Ngomog-ngomong kenapa menggunakan nama Pluffy untuk oleh-oleh khas yang akan menjadi produk andalannya ini? Ternyata pemilihan nama Pluffy sendiri sebenarnya berasal dari kata Fluffy yang artinya halus. Lewat kue ini, Jessica Mila berharap bisa menyuguhkan yang terbaik kepada penikmat kuenya.
 
Target pasar dari bisnisnya adalah  semua kalangan, bukan hanya wisatawan yang bertandang ke Solo, namun penduduk publik Solo juga. Ia berharap bisa menambah khasanah kuliner yang akan menjadi andalan bagi Solo. “Aku berharap bisa memberikan khasanah baru kuliner dan oleh-oleh kekinian di kota Solo,” kata pemilik nama lengkap Jessica Mila Agnesia ini.
 
Selama acara meet and greet berlangsung terlihat sekali antusias warga yang hadir.  Jesica Mila ikut membagikan kue kepada pengunjung yang datang. Beberapa orang pengunjung pusat perbelanjaan mengakui kelezatan kue yang dibagikan Mila. Jadi enggak takut bersaing dengan anak Presiden Jokowi? “Siapa takut?,” tambahnya. 
 




(Romi)