Ogah Berpangku Tangan, Erna Santoso Selalu Bantu Anak Yatim

| Komentar
Senin, 19 Juni 2017 19:19 WIB

Erna Santoso Cs/ ist

Jakarta, HanTer -  Yayasan Pena adalah komunitas yang beranggotakan ibu-ibu sosialita yang bergerak dibidang sosial yang dimotori artis senior Erna Santoso. Sudah banyak aktivitas sosial yang mereka lakukan ssperti sunatan massal, buka bersama anak yatim dan kaum duafa dan menyanbangi daerah yang terkena gempa seperti Aceh, Purworejo serta daerah lain.
 
"Yayasan Pena memang konsen membantu anak-anak yang kurang mampu, anak-anak yang terkena dampak bencana," ujar Erna Santoso di Teater Imax Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII),  Sabtu (17/6/2017)
 
Pergerakan yayasan Pena nyaris tidak terditeksi oleh masyarakat luas, karena mereka bergerak tanpa publikasi yang besar-besaran. "Kami memang mengutamakan kerja nyata ketimbang koar-koar di media tapi tidak ada tindakan nyata," ujar ibunda artis Ardina Rasti ini.
 
Karenanya banyak yang kaget ketika mengetahui kalau buka bersama bareng anak yatim, anak cacat dan kaum duafa sudah berlangsung sekama 17 tahun. "Jujur saya kaget ternyata mamah udah melakukan acara buka bersama anak yatim sudah 17 tahun lamanya. Sebagai anak saya salut dengan kegigihan mama dalam melakukan kegiatan sosial khususnya untuk anak-anak," aku Ardina Rasti bangga 
 
Apalagi kata bintang film dan sinetron yang lumayan laris ini menambahkan,  kekagumannya makin bertambah manakaka ia mengetahui kegiatan sang mama dibantu ibu-ibu tengah baya. "Walau usia mereka tidak muda lagi tapi semangatnya tidak kalah sama yang muda. Seperti teman-teman media lihat, yang muda hanya saya aja kan. Kenyataan inilah yang mendorong saya untuk membantu mamah dalan aksi sosialnya," papar bintang film Arumi ini.
 
Erna Santoso mengatakan, kalau Yayasan Pena akan bergerak terdepan untuk membantu berbagai persoalan yang dihadapi anak-anak Indonesia. "Anak Indonesia harus sejahtera, karenanya apabila ada anak yang tidak bisa sunat lantaran orang tuanya tidak memiliki biaya. Kami akan buat sunatan masal, seperti acara buka bersama kali ini sengaja kami gelar mendekati lebaran dengan tujuan agar anak-anak yatim, kaum duafa bisa ikut merayakan.lebaran," papar Erna Santoso.
 
Wanita asal Solo ini mengatakan ia akan terus berkegiatan  sosial dengan Yayasan Pena selama Anak Indonesia membutuhkan uluran tangan Yayasan Pena. "Kami dan teman-teman di yayasan Pena akan terus bergerak selama anak-anak Indonesia belum sejahtera,"tandas Erna Santoso 




(Romi)