Peduli terhadap Anak Yatim, Eko Patrio Ajakan Anak Bersedekah

| Komentar
Rabu, 21 Juni 2017 02:52 WIB

Eko Patrio cs/ ist

Jakarta, HanTer – Sudah menjadi agenda rutin setiap Ramadhan, komedian sekaligus anggota DPR RI, Eko Patrio selalu mengadakan acara santunan kepada anak-anak yatim piatu di kantor Komando di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.
 
Kali ini, Eko tak sekedar berbagi, tapi suami dari artis cantik Viona itu bermaksud memberikan pendidikan sosial kepada anak-anaknya.  “Bikin santunan ini udah rutin setahun sekali diadakan, kalo hari-hari biasa kan rutin sebulan sekali. Tapi di bulan Ramadan setahun sekali," katanya, Senin (19/6/2017).
 
Bos Production House Komando berharap ketiga anaknya bisa memiliki jiwa sosial yang kerap diajarkan oleh agama Islam dan juga bisa meniru kebiasaan orang tuanya. Terlebih, Eko kerap diberikan rezeki berlimpah. 
 
“Jujur saya mau ngajarin ke anak-anak saya bagaimana hidup bersosial dan berbagi. Saya juga ajak serta teman-teman sekolah anak saya untuk bergabung, meski berbeda agama, mereka mau bantu, bikin parcel juga. Dan mereka happy," jelasnya.
 
Ayah beranak tiga itu pun mengaku bangga kepada anak-anaknya yang sudah memiliki kesadaran tinggi untuk memberi ke sesama. Pelajaran yang ia dapat dari kedua orang tuanya dan diturunkan ke anak-anaknya akhirnya dapat ia rasakan.
 
"Saya ajarkan ke anak-anak apa yang orang tua saya ajarkan, infak sadaqah tidak akan membuat kita miskin. Saya juga bilang ke istri, sehebat-hebatnya kita jadi orang, jadi pengusaha, jadi artis, lebih hebat lagi kalau kita berguna bagi banyak orang," terangnya. 
 
Bukan itu saja, Eko juga punya kenangan ketika anaknya tiba-tiba memberhentikan mobilnya untuk sekedar berbagi kepada orang jalanan. 
 
“Pernah kejadian kita lagi di jalan, anak minta berhentikan mobil buat ngasih ke orang yang membutuhkan, pas mau dikasih orangnya hilang udah jalan, anak saya turun dari mobil nyari orang tersebut, jujur jadi sedih campur happy gitu," kenangnya.
 




(Romi)