Ayo Saatnya Menikmati Wisata Lipuku Tojo Una Una

| Komentar
Senin, 31 Juli 2017 06:36 WIB

Istimewa

Jakarta, HanTer - Kegiatan Festival Pesona Lipuku Tojo Una Una Togean 2017, menjadi salah satu kegiatan mempromosikan destinasi di Kabupaten Tojo Una Una, Togean, Sulawesi Tengah.
 
"Kita melakukan festival ini bertujuan untuk mempromosikan wisata, khususnya di Kabupaten Tojo Una Una Togean, yang sudah dikenal sampai ke mancanegara. Tetapi, kita masih perlu mempromosikannya lagi," kata Bupati Tojo Una Una, Muhammad Lahay, di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kemarin. 
 
Di sisi lain, kegiatan ini juga menjadi ajang momentum Kabupaten Togean promosi dan memperkenalkan potensi lain selain terumbu karang dan biotanya yang memesona dunia.
"Kami menargetkan kunjungan wisatawan berjumlah 3.000. Dari situ, diharapkan dapat memberikan dampak perekonomian langsung," paparnya.
 
Ia mengutarakan, kegiatan yang akan berlangsung pada 21 Oktober hingga 11 November 2017 ini akan memberi kerinduan bagi anak-anak daerah yang merantau ke negeri orang. Ia berharap, mereka akan selalu rindu dan kembali ke tanah kelahirannya yang memiliki potensi alam yang indah.
 
Kegiatan ini akan menampilkan beberapa kegiatan, seperti lomba jetski, renang, mancing mania, bersepeda, dan lomba motor adventure. 




(Romi)