Bakal Seru Nich, Pelawak Tarzan Main Teater Musikal Anak

| Komentar
Selasa, 01 Agustus 2017 08:48 WIB

Tarzan/ ist

Jakarta, HanTer - Dalam hal seni, ternyata usia lanjut bukan menjadi kendala. Buktinya, menginjak 72 tahun,  Toto Muryadi atau lebih terkenal dengan nama Tarsan Srimulat masih terlihat prima dan terus aktif di dunia seni peran. Terbaru, ia dilibatkan menjadi bintang tamu dalam Teater Musikal Anak bertajuk "Mencari Arti Merdeka" produksi Musik Hana Midori dengan Exsecutive Produser Yen Sinaringati.  
 
Pertunjukan ini akan disutradarai  Alex Hassim dengan music director dipegang Roedyanto Wasito, dengan pemain utama dari kelompok vokal Harmoni 8, plus bintang  tamu Bastian Steel dan Wayang Orang Bharata.  Acara bakal dipentaskan  pada 17 dan 18 Agustus di Titan Center, Bintaro.
 
Lakon  teater sendiri mengakat kisah delapan orang anak  (dimainkan kelompok vokal Harmoni 8)  yang tinggal di Jakarta. Mereka   memutuskan melakukan perjalanan mencari arti merdeka. Dalam perjalanan, mereka ditemani tokoh ponokawan,  yakni Gareng, Semar, Bagong,  Petruk. “Saya memainkan tokoh Semar,” katanya, di Sanggar Nari-Nari di Kemang Jakarta, Ahad (30/7/2017).
 
Tarzan  menyebut, perannya hanya muncul dalam dua segmen. "Tapi peran saya sangat  kuat sebagai penasehat dan pemersatu!" katanya. “Terutama ketika timbul konflik antara anak kota dan anak desa. Saya yang mempersatukan dengan mengatakan bahwa anak kota dan anak desa  sepanjang tinggal di Indonesia, adalah satu kesatuan dan bersaudara,” tambahnya. 




(Romi)