Tampil Ciamik, Reza Rahadian Sabet Penghargaan Best Actor Asia Pacific

| Komentar
Minggu, 06 Agustus 2017 21:12 WIB

Reza Rahadian cs/ ist

Jakarta, HanTer – Kali ini industri perfilman Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Prestasi langka ini diraih melalui aktor Reza Rahadian dan penata musik film Tya Subiakto dalam ajang Asia-Pacific Film Festival ke-57 yang diselenggarakan di Phnom Penh, Kamboja.
 
Masing-masing seniman tersebut memperoleh penghargaan Best Actor dan Best Music untuk film yang sama, yaitu Rudy Habibie. Tak ayal, keduanya sangat bangga ketika menerima kemenangan tersebut. Wajar, kemenangan tersebut memiliki arti yang sangat spesial baik bagi mereka ataupun bangsa Indonesia.
 
Padahal, ia sempat tak sadar dirinya masuk nominasi. Ia pun berharap agar prestasi ini tak hanya bisa diraihnya sendiri tapi juga berbagai aktor dan aktris Indonesia lain. Sebagai perbandingan, posisi sebagai Best Actress sempat disabet beberapa aktris Indonesia seperti Ria Irawan, Widyawati, dan Christine Hakim.
 
"Alhamdulillah saya bersyukur bisa mendapat seperti ini. Pertama-tama saya bertanya-tanya, saya enggak tahu ada nominasi ini. Tapi semoga ini jadi inspirasi buat aktor muda untuk mau terus belajar even if ketika mereka sudah punya popularitas," katanya di Sinimatek, Gedung Usmar Ismail kawasan Rasuna Said Jakarta Selatan, kemarin. 
 




(Romi)