Indonesian Television Awards 2017, Wujud MNC Group Dukung Industri Layar Kaca

| Komentar
Sabtu, 19 Agustus 2017 08:39 WIB

Preskon ITA di Hard Rock Cafe/ ist

Jakarta, HanTer -  Sebagai wujud dukungan, MNC Group kembali menyelenggarakan ajang Indonesian Television Awards (ITA) pada tahun ini. Untuk kedua kalinya,  ITA masih mengusung tujuan yang sama seperti gelaran sebelumnya, yakni untuk mewujudkan dukungan terhadap kreativitas dan perkembangan industri pertelevisian Tanah Air.
 
"Intinya di balik media televisi, ada pihak-pihak yang patut diapresiasi karena karya maupun kerja keras mereka diterima oleh masyarakat luas," kata selaku Project Director ITA, Kanti Mirdiati, di Hard Rock Café kawasan SCBD Jakarta, Jumat (18/8/2017). 
 
Untuk memperoleh hasil penilaian yang akurat, ITA menjalin kerjasama dengan dua lembaga. Mereka adalah Roy Morgan Research dan Provetic yang mengusung peran sebagai konsultan riset dan data.
 
"Kami menjaga dan memastikan bahwa proses penilaian di Indonesian Television Awards harus dilakukan secara komprehensif," ujar Project Leader ITA, Dini Putri. 
 
ITA tahun ini menyiapkan 13 kategori untuk program serta para insan pertelevisian. Nominator yang masuk dalam masing-masing kategori dipilih berdasar hasil survey tim Roy Morgan Research, dengan melibatkan 1800 responden di 22 kota dari 17 provinsi.
 
Proses survey sendiri dilakukan dengan metode top of mind, dimana Roy Morgan Research melakukan penilaian spontan dari para penikmat tayangan televisi untuk mengetahui acara favorit mereka yang masih tayang.
 
Puncak perhelatan Indonesian Television Awards sendiri akan digelar pada 20 September 2017. RCTI dan MNCTV kembali dipercaya menjadi penyiar utama gelaran ITA seperti tahun lalu.




(Romi)