Wow, Indonesia Festival Lantern Semarakkan Maze Market

| Komentar
Minggu, 20 Agustus 2017 20:27 WIB

Raffi Ahmad cs/ ist

Tangerang, HanTer -  Indonesia memiliki ratusan event wisata seru yang selalu menghiasi berbagai daerah di Indonesia, salah satunya adalah festival lampionnya. Kali ini kawasan  jalan Thamrin Tanggerang Kota disemarakkan dengan warna-warni lampion selama tiga bulan kedepan. Ajang yang akan menjadi daya tarik bagi masyarakat serta wisatawan  asing maupun lokal merupakan hasil kerjasama antara Maze Market dengan Zigong Lantern Group dari  China. 
 
Indonesia  Festival Lantern menampilkan berbagi jenis dan ukuran lampion seperti naga yang memiliki panjang 50 meter, lampion merak, burung garuda, hingga tugu Monas.
 
"Mulai dari ukuran terkecil hingga ukuran terbesar mencapai 20 meter dapat di saksikan di Indonesia Festival Lantern serta lampu-lampu indah yang menghiasi seluruh area Maze Market seluas 5.000 M2," jelas Rudy Salim Direktur Maze Market, di Tanggerang. Jumat (18/8/2017) malam.
 
Menurut Rudy konsep yang ditampilkan dalam Indonesia Festival Lantern adalah menyuguhkan rekreasi ruang terbuka dengan suasana karnaval yang menghadirkan tiga pilar utama, yaitu Food, Fun dan Festival.
 
“Terdapat berbagai area hiburan di Maze Market seperti panggung utama yang setiap harinya akan menyajikan berbagai atraksi menarik seperti akrobat dan tari-tarian dari Zigong Lantern Group, musik, juga ada area food dengan berbagai jenis makanan tradisional mapun internasional yang siap memanjakan lidah pengunjung,” papar Rudy.
 
Menurut Rudy Indonesia Festival Lantern yang di persiapkan selama empat bulan melibatkan ratusan ahli seni dari China dan di yakini akan menyedot pengunjung.
 
“ Indonesia Festival Lantern selain untuk menghibur masyarakat juga sebagai bentuk  pertukaran budaya  Indonesia - China yang bertujuan mempererat hubungan bilateral kedua negara dari segi sosial dan budaya,” ucapnya.  
 
Staf  khusus Presiden RI, Dias Hendropriyono menyatakan banyaknya festival-festival sejenis yang di gelar di Indonesia akan memacau industri lampion  di Indonesia untuk siap bersaing  dengan prodak luar negeri.
 
” Dijawa Tengah seperti Solo, Klaten, Semarang Gresik merupakan pusat produksi lampion di Indonesia dengan banyak festival-festival lapion akan meningkatkan gairah para produsen lampion untuk lebih  berkreasi sehingga mampu meningkatkan perekonomian daerah,” ucap Dias.
 
Sementara Direktur Zigong Lantern Group Huang De Chun mengungkap kekagumannya kepada masyarakat Indonesia yang begitu antusias untuk hadir menyaksikan Indonesia Festival Lantern.
 
“Zigong Lantern Group bukan saja menyajikan keindahan lampioan hasil karya para seniman China tapi juga akan menyajikan atraksi-atraksi yang menarik dan pertama di Indonesia,” katanya.
 
Indonesia Festival Lantern akan buka setiap hari mulai 10.00 - 16.00 dan 18.00 - 22.00 dengan harga tiket  Rp.10.000,- pertunjukan pukul 10.00 - 16.00 dan Rp.80.000 untuk jam masuk 18.00 - 22.00. Bagi pengunjung yang berusia 55 tahun gratis.




(Romi)