Prambanan Jazz 2017, Sarah Brightman Puji Musisi Indonesia

| Komentar
Jumat, 25 Agustus 2017 08:27 WIB

Prambanan Jazz 2017/ ist

Yogyakarta, HanTer -  Penampilan Sarah Brightman di ajang Prambanan Jazz 2017 ternyata menyisakan kegembiraan teramat dalam. Tanpa sungkan, peraih trofi Grammy Awards ini menyanjung musisi Indonesia yang telah mengiringinya dalam live orchestra sewaktu tampil di acara yang dipromotori oleh Rajawali Communication Indonesia pada Sabtu (20/8).
 
 "60 pemain orchestranya adalah musisi-musisi Jogja di bawah pimpinan Pak Singgih Sanjaya. Ini sungguh luar biasa. Sekelas Sarah Brightman bisa mengapresiasi kualitas musisi lokal kita," kata Anas Syahrul Alimi, founder and CEO Prambanan Jazz ini, Rabu (23/8/2017).
 
Dalam postingannya, Anas juga memperlihatkan ucapan terima kasih dari musisi bersuara sopran asal Inggris tersebut. Melalui fanpage miliknya, Sarah menulis,"Terima kasih Jason Hyne untuk foto indah Sarah tampil dengan orkestra di depan Candi Prambanan, Yogyakarta, Indonesia! Dibangun di abad ke-9, Prambanan dibangun dalam kehormatan dari trinitas yang paling penting dari dewa Hindu: : Brahma, wisnu, dan shiva!"
 
Bakkar Wibowo, project director Prambanan Jazz, mengatakan apresiasi yang diberikan oleh Sarah telah membuktikan bahwa musisi Indonesia memiliki kemampuan yang sama dengan musisi internasional.
 
"Apresiasi itu menunjukkan bahwa musisi kita juga berkualitas dan berkelas. Ini yang membuat saya bangga. Hidup musisi Indonesia. Hidup industri musik Indonesia,'' katanya.




(Romi)