Jembatan Pensil, Potret Film Indonesia yang Menonjolkan Wisata dan Pendidikan

| Komentar
Jumat, 25 Agustus 2017 09:11 WIB

Kru & pemain Jembatan Pensil/ ist

Jakarta, HanTer -  Sebuah film inspirasi bakal menghiasi bioskop Tanah Air. Pasalnya, film Jembatan Pensil yang mengeksplorasi pesona keindahan Pantai Meleura, destinasi wisata andalan Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara sempat ditayangkan di gedung Krida Bhakti Komplek Sekretariat Negara, Jakarta, sebelum di bioskop-bioskop.
 
 “Alhamdulillah udar kelar. Saya harap film ini sedikit bisa memberikan gambaran tentang destinasi dan budaya lokal kabupaten Muna, sebagai salah satu daerah terindah di Sulawesi Tenggara,” ujar Hasto Broto, sang kreator, Rabu (23/8/2017).
 
Dalam film produksi Grahandhika Visual itu para bintang diplot menjadi warga setempat dengan dialog dan nada masyarakat Muna. “Intinya saya suruh temen-temen artis agar bergaul beberapa hari disana dengan warga lokal untuk belajar bahasa dan nada orang-orang Muna,” terangnya.
 
Film ini mengukuti sukses daerah sebelumnya seperti Salawaku dan Aisyah yang menampilkan destinasi-destinasi wisata lainnya yang sangat indah dan kaya akan kearifan lokal. 
 
Selain itu, Agung Saga juga harus belajar menunggang kuda dan Kevin Julio belajar mengayuh sampan kecil. “Film ini meski komersil tapi tetap mengetengahkan nilai-nilai pendidikan, wisata dan idealisme harapan masa depan anak-anak. Ada penggambaran keterbelakangan seorang anak yang begitu sangat menyentuh serta kegigihan seorang gadis yang menjadi guru disana,” urainya. 
 
Hadir dalam acara tersebut antara lain, Meriam Bellina, Alisia Rininta, Agung Saga. Sedangkan, film ini rencananya akan di bioskop pada 7 September 2017.




(Romi)