Beri Kesempatan Semua Pihak, Trinity Gelar IOEF Sebagai Wadah Menyalurkan Musik

| Komentar
Senin, 28 Agustus 2017 15:15 WIB

Indonesia Orchesta and Ensemble Festival (IOEF)/ ist

Jakarta, HanTer - Festival orkestra dan ensemble pertama dan terbesar di Indonesia, yakni Indonesia Orchesta and Ensemble Festival (IOEF), sukses digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada 25-27 Agustus 2017. 
 
Pertunjukan yang dibuka gratis untuk umum itu tidak hanya menyuguhkan pertunjukan musik, tapi juga berbagai workshop dan seminar yang dipresentasikan oleh musisi dan akademisi profesional. Selama tiga hari, ada 25 grup orkestra dan ensemble komunitas dan sekolah yang tampil. 
 
Uniknya, di malam puncak, pengunjung dimanjakan oleh aksi duet piano - violin asal Austria Nota Bene, konduktor asal Armenia Gevorg Sargasyan, dan Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST). 
 
 
IOEF mengusung dua misi penting, yakni menjadi melting pot dari berbagai grup komunitas musik yang ada di Indonesia serta memberi pendidikan musik dengan konten yang berkualtias dan dapat dipertanggungjawabkan. 
 
"Penyelenggaraan IOEF tahun ini lebih megah dibanding tahun lalu. Tahun lalu hanya dua hari, kali ini kami bikin tiga hari. Dari segi pengisi acara juga jauh lebih banyak," ungkap Dr. Nathania Karina selaku Festival Director.
 
Sedangkan CEO Trinity Optima Production, Yonathan Nugroho mengungkapkan IOEF sebagai bagian dari TRUST yang merupakan bentuk CSR dari perusahaan Trinity. "Jadi Trinity tidak selalu menjalani usaha komersil. TRUST memberi kesempatan kepada semua pihak yang memiliki potensi di bidang musik tapi tidak punya wadah untuk menyalurkan," terangnya.
 
Setelah IOEF, rencana pada 4 November 2017 mendatang TRUST akan menggelar konser tahunan yang berjudul The Legend 5: Layar Emas Indonesia, sebagai bagian dari rangkaian konser sound track mereka yang sudah berjalan sejak 2011. 
 
Di tahun kelima ini lebih spesial karena akan menghadirkan Armand Maulana dan Naga Lyla sebagai bintang tamu. 




(Romi)