Viral di Media Sosial, LaoNeis Band Tancap Gas Garap Album Perdana

| Komentar
Minggu, 03 September 2017 08:33 WIB

LaoNeis Band/ fafa Libery

Jakarta, HanTer – Indonesia tak pernah kehabisan stok musisi berbakat, buktinya kakak beradik Angger dan Maulana asal Lampung yang menamakan dirinya sebagai Band LaoNeis langusng menyita perhatian warganet di media sosial. Alhasil, lewat lagu Ayah, band yang terbentuk pada 25 November 2011 segera merilis album perdana. 
 
“Lagu ini bercerita tentang rasa kangen seorang anak terhadap orang tua yang berasal dari kelurga sederhana. Ayahnya yang menjadi tulang punggung meninggal dunia karena kecelakaan sepulang kerja,” kata personil LaoNeis sekaligus pembuat karya lagunya, Angger, di Senayan City Jakarta,  Kamis (31/8/2017).  
 
Maulana menambahkan bahwa LaoNeis merupakan satu singkatan yakni huruf La yang diambil dari kata Lampung, One artinya satu dan Is sendiri diambil dari kata pis yang artinya damai. 
 
“Jadi arti keseluruhannya Lampung satu damai. LaoNeis penggemarnya di seluruh Indonesia, terutama para TKI Hongkong,Taiwan, Singapura, Brunei, Malaysia. Untuk penggemar Laoneis biasa di sebut SL ( Sedulur Laoneis),” katanya. 
 
Dalam video yang berdurasi 50 menit yang diunggahnya di facebooknya pada 24 Desember 2016 lalu yang disiarkan secara live ternyata sudah ditonton sebanyak lebih 240.000 kali, dibagikan lebih dari 5.490 netizen, dan lebih dari 11.000 komentar meramaikan perbincangan mengenai video tersebut. 
 
“Lagu Ayah ini sebenarnya tahun 2013 sudah menjadi viral mellaui akun orang lain. Ditahun 2016 kami sudah punya akun sendiri hingga kini makin bertambah viewer nya.  Sebelumnya juga kami  mengunggah di medsos lagu ‘Dia Disurga Mu’ tahun 2011 dan viral yang ditonton hingga 37 000 kali dan viewer hingga 2 jutaan,” terang Angger. 
 
Maulana sang vokalis dan Angger (gitaris) dengan teman- temannya yang tergabung dalam LaoNeis yakni Egar Eyfould (gitaris), Afirky Aditya (bassis), dan Chelvian Bhektiar (drummer).
 
“Intinya kami sedang mempersiapkan album rekaman  dengan 8 lagu diantaranya 2 lagu yang sedang viral itu, Kenangan Masa Kecilku, Kisah Anak Perantau dan lagu lainnya sedang dipersiapkan,” tambah Angger. 
 




(Romi)